Pakai Papan Imbauan, Kasat Lantas Padang Pariaman Sosialisasi Kenormalan Baru

padang pariaman
Kasat Lantas Polres Padang Pariaman Iptu Indra Kusuma S.H., bersama anggota turun ke jalan melaksanakan kegiatan Dikmas Lantas dan pencegahan penyebaran pandemi covid-19 menuju New Normal di Pasar Lubuk Alung, Sabtu (30/5).

HALOPADANG.ID–Dengan menggunakan papan imbauan, Kasat Lantas Polres Padang Pariaman Iptu Indra Kusuma, bersama anggota turun ke jalan melaksanakan kegiatan Dikmas Lantas dan pencegahan penyebaran pandemi corona menuju kenormalan baru di Pasar Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu (30/5).

Papan imbauan yang dipegang oleh anggota Satlantas Polres Padang Pariaman tersebut bertuliskan, sering suci tangan, gunakan masker, stop virus corona dan hindari jabat tangan langsung.

Kasat Lantas Polres Padang Pariaman, Iptu Indra Kusuma menuturkan, cara tersebut merupakan salah satu cara agar masyarakat mematuhi peraturan pemerintah dalam pencegahan corona.

“Tentunya dengan menggunakan papan tersebut, menarik masyarakat untuk membacanya. Sehingga, secara tidak langsung, masyarakat mengetahui himbauan-himbauan pemerintah dalam mencegah covid-19 ini semakin meluas,” kata Indra Kusuma.

Selain itu, anggota juga melaksanakan Dikmas Lantas tentang etika tertib berlalu lintas guna mencegah naiknya angka pelanggaran dan kejadian laka lantas di Kabupaten Padang Pariaman.

“Selain mencegah penyebaran covid-19, tentunya kita dari satuan lalu lintas juga tidak ingin masyarakat melakukan pelanggaran lalu lintas yang dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan, ” lanjut Iptu Indra.

Ditengah-tengah memberikan imbauan, anggota Satlantas Polres Padang Pariaman tidak lupa membagikan masker kepada masyarakat agar tidak tertular corona dan mencegah masuknya debu melalui hidung serta mulut masyarakat.(R-01/rel)