Wali Kota Padang Panjang: Meski Corona Habis, Tetap Biasakan Pakai Masker

asn
Ilustrasi positif corona

HALOPADANG.ID–Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran, meminta seluruh jajaranya agar menyesuaikan program kerja dengan permasalahan corona.

“Saya minta masing-masing dinas agar membuat sebuah inovasi baru untuk menyelaraskan antara visi dan misi dengan pemutusan mata rantai corona. Artinya visi dan misi tetap jalan serta pemutusan rantai Covid juga jalan,” jelas Wako di ruang VIP balaikota setempat, setelah melakukan Vidcon dengan Gubernur Sumbar, Selasa sore, (26/5).

Ia minta agar jajarannya, menjadikan tugas pencegahan penularan corona ini berkaitan dengan tugas rutin.

“Jangan sampai setelah pasien Covid-19 di Padang Panjang sembuh semua, kita menjadi lengah dan membiarkan masyarakat kembali berkumpul-kumpul tanpa pakai masker. Kita jangan lengah terhadap Covid-19 ini. Sebab ini belum tentu kapan berakhirnya,” kata wali kota.

Disebutkan, sekalipun habis kasus corona di Padang Panjang, pihaknya akan tetap mengarahkan masyarakat untuk membiasakan memakai masker, cuci tangan pakai sabun.

“Ini sangat perlu diterapkan sejak sekarang hingga masa mendatang. Bagi yang tidak patuh akan diberi sanksi sesuai dengan pelanggaran yang dilanggarnya,” kata Wako.

Dalam hal ini pula Wako mengharapkan, agar tim lapangan seperti Satpol PP, Dishub tetap menertibkan dan memeriksa bus yang masuk ke Padang Panjang. Jika ada penumpang tidak pakai masker, supaya diberi pengertian dan kalau perlu diberi sanksi.(R-01/rel)