Pensiunan ASN Pemko Solok Positif Corona, Dinkes Minta Warga yang Pernah Kontak Periksa ke Posko Covid-19

rapid test
Ilustrasi tes labor

HALOPADANG.ID–Salah seorangnya adalah warga Kabupaten Solok berinisial BS yang merupakan pensiunan ASN Kota Solok beralamat di Korong Bawah Duku Timur Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok meninggal dunia dan dinyatakan positif corona.

Menyikapi hal tersebut, Pemko Solok meminta warganya yang pernah kontak dengan almarhum dan pernah membesuk untuk segera memeriksakan diri.

“Untuk itu, kepada seluruh masyarakat Kota Solok baik kerabat atau siapapun juga yang pernah kontak dengan yang bersangkutan langsung atau keluarga maupun menghadiri pemakaman yang bersangkutan serta membezuk ketika almarhum masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Arosuka maupun RSUD M. Natsir serta melakukan penyelenggaraan jenazah,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok, Ambun Kadri dalam keretangan resminya,Sabtu (16/5).

Hal itu disampaikannya, untuk dapat mendeteksi lebih awal penyebaran corona dan untuk kepentingan bersama. Mereka yang memeriksakan dapat langsung ke Posko Covid-19 Kota Solok di Banda Panduang.

Saat ini, terkait warga Kabupaten Solok yang positif dan pernah dirawat di rumah sakit. Pemkab Solok pun memutuskan RSUD Arosuka ditutup sementara dikarenakan petugas kesehatan menjalani isolasi. (R-01)