Riza Pahlevi Mundur dari Bursa Calon Gubernur Sumbar?

riza pahlevi
Wali Kota Payakumbuh Riza Pahlevi . IST

HALOPADANG.ID–Wali Kota Payakumbuh, Riza Pahlevi dikabarkan mundur dari bursa calon Gubernur Sumbar pada 2020 ini, dengan alasan fokus dalam penanggulan wabah pandemi covid-19 di darahnya.

Dimana diketahui, jauh-jauh hari Riza Pahlevi menyatakan maju dalam kontestasi politik lima tahunan itu berpasangan dengan Ketua DPW PKB Sumbar, Febby Datuk Bangso.

Tidak sampai disana, pasangan ini bahkan sudah mendapatkan mandat dari Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, dengan mengandeng kader PKB untuk maju di Pilgub Sumbar.

“Mundur dari bursa pencalonan itu adalah hak dari Riza Pahlevi sebagai bakal calon gubernur,” kata Febby menanggapi kabar tersebut, Jumat (15/5).

Namun, bagaimana langkahnya ke depan, Febby menyerahkan kembali pada Ketua Umum PKB. Pasalnya, itu adalah keputusan dari DPP PKB.

“Kita laporkan lagi ke DPP, apa kata DPP kita ikut,” kata Febby.

Namun, sebagai Ketua DPW Sumbar ia yakin DPP akan memiliki solusi untuk menghadapi pilkada serentak mendatang. Sebagai kader ia akan patuh dengan apa yang disampaikan oleh DPP.

“Kita tunggu saja, bisa jadi nanti Datuk Febby ini dipasangkan dengan calon lain,” katanya.

Febby menyampaikan, saat ini ia berserta dengan kader PKB se sumbar fokus pada bersama masyarakat dalam menanggulangi covid-19 ini. Agar covid ini bisa segera berakhir dan pilkda bisa dilaksanakan dengan baik.

“Sekarang kita terus berbuat bersama masyarakat,” kata Febby.(W-01).