Polda Sumbar Bagi-bagi Sembako Selama Ramadan

polda
Penyerahan secara simbolis sembako di Polda Sumbar

HALOPADANG.ID–Terhitung sejak awal bulan suci Ramadan, Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda) Sumbar telah membagikan ratusan paket untuk sahur dan berbuka puasa yang berlangsung hingga saat ini.

Pembagian paket tersebut disampaikan Kapolda Sumbar usai menyerahkan ribuan masker kepada relawan dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdar Kamtibmas), Senin (4/5) di Mapolda.

“Selama Bulan Ramadan ini, pihak Polda Sumbar telah membagikan paket, diantaranya 100 paket untuk sahur dan 250 paket untuk buka puasa,” kata Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH didampingi Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Rudy Sumardiyanto, M.Si dan Kabid Humas Kombes Pol Satake Bayu Setianto.

Kapolda Sumbar mengatakan untuk 100 paket sahur, pembagiannya dilakukan dengan cara diserahkan ke rumah-rumah warga di seputaran Kota Padang, khususnya yang terdampak karena Covid-19.

“Setiap malam (Ramadan), petugas akan berkunjung ke rumah warga untuk menyerahkan paket bantuan untuk sahur, itu sekitar 100 paket,” jelasnya.

Sedangkan untuk paket buka puasa, pembagiannya berpusat di dapur umum yang berada di bawah Jembatan Siti Nurbaya, dilakukan dengan cara diserahkan kepada masyarakat yang melintas.

Kapolda menambahkan, pihaknya juga saat ini tengah melakukan pendataan terhadap masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sembako, agar nantinya masyarakat bisa mendapatkan bantuan tersebut.

“Kami sedang melakukan pendataan untuk masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sembako, setelah pendataan selesai nanti kami akan membagikan bantuan (sembako) melalui jajaran Polres, ini sesuai dengan instruksi Kapolri,” terangnya. (Q-05)