Hingga 20 April, Dua Kasus Positif Corona di Dharmasraya

ilustrasi

Halopadang.id – Jumlah PPT yang terdata hingga Senin (20/4/2020) di Kabupaten Dharmasraya mencapai 3.856 orang. Dari jumlah tersebut, terdapat 1.117 orang diantaranya yang masih dalam pengamatan petugas kesehatan.

Juru bicara penanganan Covid-19 Kabupaten Dharmasraya, dr. Rahmadian mengatakan, data ODP masih sama dengan hari sebelumnya, yaitu 15 orang. Sedangkan PDP 1 orang dan Positif 2 orang.

“Pada hari ini juga telah dilakukan rapid test dan swab test kepada sejumlah orang yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19, yakni Tn. J dan Tn. R,” sebutnya seperti dikutip dari rilis Humas Pemkab Dharmasraya, Senin.

Namun sangat disayangkan, dari sejumlah orang yang ditargetkan untuk menjalani rapid test dan swab test pada hari ini, belum semuanya yang memenuhi panggilan untuk pemeriksaan.

Menurut Rahmadian, keengganan ini boleh jadi dikarenakan yang bersangkutan merasa sehat-sehat saja. 

Padahal, menurutnya, bisa saja dia justru menjadi carrier (pembawa) virus bagi orang-orang di sekitarnya, karena cukup banyak kasus positif terinfeksi Covid-19 yang tanpa gejala.

“Untuk itu, dengan kerendahan hati, kami mengharapkan masyarakat yang telah diminta untuk melakukan rapid test dan swab test, agar mau datang ke lokasi pemeriksaan yang telah kita tetapkan,” harapnya.

Swab test di RSUD Sungai Dareh, dan rapid test di Covid Centre ada di Puskesmas Sialang dan RSUD Sungai Rumbai, sebutnya. 

Dia kembali mengimbau masyarakat untuk dapat mematuhi setiap arahan pemerintah dan juga mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan dalam hal pencegahan Covid-19.(002)