Salut! Bocah SD di Dharmasraya Ini Buka Celengan Bambunya untuk Sumbang Beli APD Petugas Medis

apd
Nabila (11) pelajar kelas VI SD IX Koto, membuka celengannya untuk disumbangkan ke RSUD Sungai Dareh untuk membeli APD.ist

HALOPADANG.ID–Betapa mulianya hati bocah yang duduk di kelas VI SD 09 IX Koto, Kabupaten Dharmasraya ini. Dengan umur 11 tahun ia sudah bergerak ingin membantu petugas medis yang berjuang membantu pasien corona. Bocah bernama Nabila ini rela membuka celengan bambunya disumbangkan membeli Alat Perlindungan Diri (APD) untuk petugas medis rumah sakit.

Uang dalam celengan bambu yang sudah dikumpulkannya sejak satu tahun lalu itu, dibuka di Mapolsek Pulau Punjung untuk dibelikan APD bagi tenaga medis RSUD Sungai Dareh. Hasilnya ia dapat menyumbangkan sebesar Rp560 ribu.

Kedatangan anak dari Yuyun, warga Nagari Koto Nan Empat Dibawuah, siang itu disambut oleh Babinkamtibmas setempat, Aiptu Iswandi, anggota Polsek.

apd
Orangtua Nabila beserta anggota Polsek menyerahkan uang dari celengan bambu ke pihak RSUD Sungai Dareh, Dharmasraya

Tak sedikit anggota polisi terkejut dan terharu atas kedatangan anak yang baru berumur 11 tahun itu, untuk menyerahkan isi celengan yang terbuat daei bambu itu.

Kanit Binmas Polsek Pulau Punjung Ipda Sriraharjo, bersama Bhabinkantibmas Nagari Koto Ban Empat Dibawuah Aiptu Iswandi, menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Nabila dan orangtuanya.

“Karena masih kecil sudah mempunyai niat dengan hati yang tulus dan ikhlas untuk berbuat baik kepada sesama,” ujar Sriraharjo.

Ia juga bangga dan hormat kepada Nabila, karena tergerak hatinya untuk membantu tenaga medis terutama untuk keperluan APD, yang mana saat ini APD tersebut memang sangat dibutuhkan dalam rangka pencegahan dan penanganan wabah Virus Corona Civid-19 ini.

Setelah mengumulkan uang tersebut, Nabila dan anggota Polsek mengantarkannya langsung ke RSUD Sungai Dareh, guna menyerahkannya ke pihak RSUD Sungai Dareh.(V-01)