Baru Pulang dari Ambon, Warga Tanah Datar Ini Dinyatakan Positif Corona

ilustrasi virus corona

Halopadang.id – Seorang warga Kabupaten Tanah Datar dinyatakan positif terpapar virus corona (covid-19). Pasien0 berjenis kelamin perempuan itu diduga terjangkit covid-19 dari luar daerah.

Berdasarkan informasi, pasien ini baru kembali ke Ranah Minang dari daerah Ambon. Hal ini dibenarkan Juru Bicara Tim Penanggulangan Covid-19 Tanah Datar, Roza Mardiah.

Menurutnya, pasien itu merupakan warga Kecamatan Limo Kaum. Saat ini, dia telah menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

“Ya betul, sore ini ada warga Tanah Datar terkonfirmasi covid-19,” katanya Selasa (14/4/2020).

Pasien itu merupakan orang dalam pantauan (ODP) dari kecamatan Lima Kaum. Ia dinyatakan positif berdasarkan hasil swab test yang dilakukan di Laboratorium Unand.

“Kami tracing seluruh orang yang pernah kontak erat dengan pasien positif ini dan dilakukan isolasi atau karantina,” katanya.

Pasien tersebut diisolasi secara mandiri di bawah pengawasan petugas kesehatan Puskesmas Lima Kaum. Hal ini dilakukan karena kondisi dia masih terkategori ringan.

“Kondisinya saat ini baik karena penderita ringan. Jika kondisinya memburuk, akan dilakukan perawatan lebih lanjut,” ujarnya.

Dikutip Halopadang.id dari langgam, saat ini tim Penanggulangan Covid 19 Tanah Datar masih melakukan tracing terhadap orang yang pernah berkontak erat dengan yang bersangkutan. (002)