Bantu Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Corona, APTFI Sumbar Gelar Kegiatan Berbagi Sembako

Halopadang.id – Asosiasi Perguruan Tinggi Farmasi Indonesia (APTFI) Sumatera Barat menggelar kegiatan sosial untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah corona di kota Padang pada Jumat,(10/4). Kegiatan berbagi sembako ini dilaksanakan di beberapa lokasi diantaranya Pasar Baru, Sawahan, Nanggalo dan Lubuk Buaya.

Wakil Ketua III STIFARM Padang, Aried Eriadi, M.Pharm kepada Halopadang.id mengungkap kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian perguruan tinggi yang tergabung dalam APTFI Sumbar terhadap masyatakat, khususnya masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat wabah corona. “Kita turut merasakan bagaimana susahnya ekonomi masyarakat sekarang ini, apalagi banyak sektor ekonomi terutama usaha mikro yang tutup akibat wabah ini”, ungkap Aried.

Sembako yang didistribusikan pada masyarakat diantaranya beras, minyak goreng, gula pasir, telur dan air mineral.

Lebih lanjut Aried menuturkan kegiatan ini dikoordinir oleh Dekan Fakultas Farmasi Unand, Prof. Fatma Sri Wahyuni dan diikuti oleh unsur pimpinan serta staf pengajar dari Fakultas Farmasi Unand, STIFARM Padang, STIFI Perintis, Fakultas Farmasi Universitas Baiturrahmah, Fakultas Farmasi Universitas M. Natsir dan Fakultas Farmasi Unidha.

Aried berharap kegiatan yang sama dapat dilaksanakan untuk masa berikutnya. “Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut dan dilaksanakan di lokasi lainnya”, pungkas Aried. (002)