Magang di Agam, Mahasiswa FIS UNP Digandeng untuk Data PBB-P2

HALOPADANG.ID – Dalam menggenjot pendataan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan Perkotaan (PBB-P2), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Agam gandeng sejumlah mahasiswa dari Universitas Negeri Padang (UNP).

Kepala Bapenda Agam, Endrimelson, SKom, MSi menyampaikan, pihaknya bersama Departemen Geografi Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UNP sepakat menjalin kerjasama.

“Kerjasama berupa program magang merdeka belajar-kampus merdeka dengan kegiatan pendataan PBB-P2 Kabupaten Agam,” ujarnya, Selasa,(27/2) di Lubuk Basung.

Kerjasama dalam rangka menggenjot pendataan PBB-P2 ini katanya, akan berlangsung pada 1 Maret mendatang. Lokus pelaksanaanya di tiga kecamatan, yakni Tilatang Kamang, Ampek Angkek dan Baso.

“Petugas yang turun sebanyak 96 orang, dimana 12 di antaranya merupakan mahasiswa magang dari UNP,” sebutnya.

Baca Juga :  Pelaksanaan UTBK-SNBT di UNP, Puluhan Petugas Disebar untuk Layanan Keamanan

Dekan FIS UNP, Afriva Khaidir, SH MHum, APA, PhD menyebut, program magang kali ini menjadi momentum penting bagi mahasiswanya. Sebab, mahasiswanya akan mendapatkan pengalaman berhadapan langsung dengan masyarakat.

“Pesan kami kepada mahasiswa, sungguh -sungguh dalam program magang ini, belajar disiplin, patuh pada instruksi. Jika di kampus kami dosennya, di Agam keluarga besar Bapenda yang akan menunjuk ajari para mahasiswa,” tuturnya.

Dengan program kerjasama ini lanjutnya, ia berharap lembaga pendidikan tinggi, khususnya UNP dapat berkontribusi untuk pemajuan data PBB-P2 di Agam.

“Kami berterima kasih kepada Pemda Agam yang telah mau menggandeng mahasiswa kami. Semoga sama-sama memberi dampak positif bagi masyarakat,” ujarnya.(HP-001)

Baca Juga :  Pelaksanaan UTBK-SNBT di UNP, Puluhan Petugas Disebar untuk Layanan Keamanan