Balai Diklat Keagamaan Padang Bahas Pengembangan SDM Kemenag

HALOPADANG.ID – Kepala Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang, Risani sajikan materi pada hari ketiga Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) yang digelar Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Padang Panjang, Rabu (28/2/2024).

Didampingi Kasi Pendidikan Diniyyah dan Pondok Pesantren (Pendi Pontren) Kankemenag Padang Panjang, Syaiful Arifin, Risani menyajikan materi berjudul Sistem Pelatihan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemenag di hadapan 30 peserta Pelatihan Manajemen Pondok Pesantren di lingkungan Kankemenag Padang Panjang.

Dalam pemaparannya, ia menyampaikan, pelatihan itu ada klasikal (luring) dan online (daring). “PDWK dilaksanakan di kabupaten/kota yang ada di Sumatera Barat bagian dari pelatihan klasikal,” ujarnya.

Sementara Syaiful Arifin menyampaikan apresiasi luar biasa kepada pihak BDK Padang yang terus memberikan paket komplet untuk Padang Panjang berupa pendidikan dan pelatihan.

Baca Juga :  Pelaksanaan UTBK-SNBT di UNP, Puluhan Petugas Disebar untuk Layanan Keamanan

Kankemenag, katanya, selalu siap memberikan fasilitas untuk BDK Padang agar terus mengadakan PDWK di Kota Serambi Mekkah ini.

“Kankemenag Padang Panjang selalu siap menerima pendidikan dan pelatihan dari BDK Padang, didukung dengan ruang serbaguna PLHUT yang representatif,”tambahnya.(HP-002)