Korban Longsor Malalo Terima Bantuan Sandang Pangan

malalo
Wabup Zuldafri menyerahkan bantuan kepada warga korban bencana Malalo. FERI

HALOPADANG.ID–Pascabencana tanah longsor atau galodo yang melanda Nagari Guguk Malalo Kecamatan Batipuh Selatan yang mengakibatkan dua meninggal dan tujuh rumah hancur, Pemda Tanah Datar terus berupaya meringankan beban para korban yang terdampak.

Kali ini dengan menyalurkan bantuan berupa beras, kasur, bantal, selimut, perlengkapan bayi, mie instant, pakaian, matras, perlengkapan mandi dan sebagainya yang merupakan kebutuhan pokok kepada korban yang saat ini di tempat penampungan sementara.

Bantuan diserahkan langsung Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma didampingi Kepala Dinas Sosial Yuhardi beserta jajarannya, camat dan wali nagari.

Wabup Zuldafri Darma, Selasa (7/4) di Busangkar menyebutkan bahwa bantuan salah satu wujud kepedulian pemerintah daerah atas musibah yang menimpa warga masyarakat nagari Malalo kemarin.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa bencana tanah longsor yang menimpa warga kita pada Minggu pagi kemarin, telah merenggut dua korban jiwa, menghancurkan rumah warga dan juga harta benda yang lain,” kata Zuldafri.

Wabup juga mengatakan, bahwa selama berada di penampungan, kebutuhan korban sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemerintah, untuk itu diminta masyarakat tidak risau dan juga meminta korban agar bersabar, karena semuanya butuh proses dan waktu.

Saat ini juga telah mendirikan dapur umum. Ini guna memenuhi kebutuhan makanan dan gizi bagi warga yang terdampak bencana longsor.
Wabup juga menyampaikan bahwa pemerintah saat ini juga telah memikirkan langkah-langkah selanjutnya dalam rangka penanganan pasca bencana tanah longsor di Nagari Malalo itu. (E-01)