Andre Rosiade: “Lautan” Manusia Padati Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di Kota Pariaman

HALOPADANG.ID – Pantai Gandoriah, Kota Pariaman tak sanggup menampung puluhan ribu orang yang datang menghadiri kampanye akbar pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran, Senin (5/1/2024) malam. Teriakan “Menang satu putaran” terus menggema pada acara bertajuk Konser Indonesia Maju itu.

Malam itu, Ajo-Uniang yang didominasi Milenial dan Gen Z begitu bersemangat memberikan dukungan mereka kepada Prabowo-Gibran. 2019, kota kecil di pinggir Samudra Hindia itu adalah basis Prabowo dengan suara mencapai 93 persen. 2024 sepertinya tak akan berubah, karena semua yang “pecah” di pantai tanpa ragu berteriak “Prabowo Presiden.”

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Sumbar H Andre Rosiade menyebut Kota Pariaman luar biasa. Karena “lautan” bisa memadati Pariaman meski bukan akhir pekan. Kampanye akbar jelang 14 Februari 2024 begitu sukses besar di kota tabuik ini. Kampanye yang dapat disebut seramai acara “batabuik” di Pariaman.

“Alhamdulillah, terima atas kedatangan kita semua pada acara ini. Insya Allah pak Prabowo akan kembali menang di Pariaman. Dan sekarang berpeluang menang nasional satu putaran karena hasil survei sudah di angka 54 persen. Sementara yang janji manis ‘omon-omon’ baru 23 persen. Di Sumbar Prabowo-Gibran juga unggul 48,9 persen dan yang ngaku memang 80 persen ternyata hanya 42,1 persen. Artinya klaim mereka itu ‘gadang ota’ (omong besar),” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar.

Turut hadir bersama Andre Rosiade, Caleg incumbent DPR RI Dapil Sumbar II Ade Rezki Pratama, Caleg DPR RI Dapil II yang juga Ketua DPRD Kota Pariaman Harpen Agus Bulyandi atau Andi Cover, Caleg DPR RI Dapil Sumbar II De Bunga Puti Bungsu, Ketua DPC Gerindra Kota Pariaman Fitri Nora dan pengurus Partai Gerindra serta partai koalisi lain.

Andre Rosiade memastikan, dukungan kepada Prabowo tak surut di Sumbar. Hal itu terjawab dengan terus meriah dan padatnya kampanye akbar setiap hari di Kabupaten dan Kota se-Sumbar. “Alhamdulillah, tak ada kampanye Akbar kita yang tak pecah dan meriah. Pertanda dukungan kepada pak Prabowo masih sangat kuat. Setiap malam puluhan ribu orang hadir,” kata Andre Rosiade.

Kampanye akbar di Kota Pariaman dimeriahkan dua artis papan atas asal Piaman Ajo Buset dan Upiak Isiel. Lagu “Asoy Tabang” dan “Tak Tuntuang” begitu membuat penonton antusias. Keduanya sempat berduet dan menghibur peserta kampanye. Juga ada artis Minang Kintani, DJ Minang Tiktok DJ Monok dan penampilan spesial jebolan Indonesia’s Got Talent “Darak-Badarak.”

Ketua DPRD Kota Pariaman Andi Cover yang begitu bersemangat menggemakan Prabowo-Gibran menyebut, dengan dukungan penuh ini, dia yakin Kota Pariaman masih menjadi basis Prabowo. “Kita akan buktikan Kota Pariaman masih bersama pak Prabowo. Kita 2019 pecah rekor nasional dengan 93 persen pemilih Pak Prabowo,” kata Andi Cover.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pariaman Fitri Nora mengatakan, sukses besar kampanye dan konser ini sangat berdampak kepada perputaran roda ekonomi masyarakat. Apalagi, sejak awal 2024, ini adalah acara besar pertama di Kota Pariaman.

“Malam ini sangat ramai dan bersejarah. Dukungan terhadap pak Prabowo semakin nyata. Dan ratusan UMKM di Pantai Gandoriah ini mengalami peningkatan jual beli. Terima kasih pak Andre Rosiade yang telah membawa acara ini ke Pariaman. Kami doakan sukses di daerah berikut,” kata Caleg incumbent DPRD Kota Pariaman ini. (*)