Panwascam Lantik Pengawas TPS se-Kecamatan PPB

HALOPADANG.ID – Mendekati Pemilu 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) gelar pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) di Aula Pertemuan Mitra Penganten, Pasar Usang, Senin (22/1/2024).

Dibuka Ketua Panwascam PPB, Costeward Novira, pelantikan pengawas TPS diawali dengan pembacaan sumpah dan penandatanganan surat berita acara. Diakhiri dengan pembacaan Pakta Integritas oleh semua pengawas TPS.

“Selamat atas pelantikan bapak/ibu menjadi pengawas TPS. Agar pemilu dapat berjalan sesuai dengan alurnya, maka kita harus bekerja secara profesional, efektif dan efisien,”imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu Kota Padang Panjang, Hidayatul Fajri, menyampaikan, mereka akan dibekali ilmu sebagai pengawas TPS dan secara berkelanjutan akan dilakukan pengawasan oleh Bawaslu.

Baca Juga :  PSU Ulang DPDRI di Sumbar, KPU: Tanpa Tahapan Kampanye

“Kita harus sesuai dengan aturan dan tidak melanggarnya, sehinga kerja kita dapat sesuai amanah. Kita bersama rakyat awasi Pemilu dan bersama Bawaslu kita tegakkan keadilan pemilu,”katanya.(*)