Rektor Sambut Baik Kehadiran Sekretariat Alumni FE Unand di Padang

Rektor Unand Yuliandri (dua dari kanan) dan Ketum DPP Ikafe Unand Novrihandri (tengah) menandatangani prasasti tanda diresmikannya penggunaan Sekretariat Ikafe Unand di Padang yang terletak di Jalan Beringin No 39, Lolong, Kecamatan Padang Barat, Padang, Sabtu (3/6/2023). IST

HALOPADANG.ID – Rektor Universitas Andalas, Prof Yuliandri memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pembukaan gedung sekretariat bersama yang baru saja diresmikan oleh Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi (IKAFE) yang berlokasi di Jalan Beringin Nomor 39, Lolong, Kota Padang.

Ditemui usai peresmian, Yuliandri berharap sekretariat ini dapat menjadi pusat kegiatan alumni dan berkontribusi dalam pengembangan akademik dan profesionalisme di kalangan mahasiswa serta alumni. Ia menyampaikan rasa bangga dan apresiasi terhadap inisiatif para alumni yang telah berpartisipasi dalam mendirikan gedung sekretariat.

“Pembukaan gedung sekretariat ini merupakan bukti nyata dari semangat kebersamaan dan komitmen para alumni Fakultas Ekonomi Unand untuk terus mendukung perkembangan almamater dan menginspirasi generasi muda dan mahasiswa,” kata Yuliandri, Sabtu (3/6/2023).

Gedung ini diyakini dapat menyediakan aksesibilitas bagi para alumni untuk berinteraksi secara langsung dengan mahasiswa dan memberikan kontribusi dalam bentuk mentoring, pelatihan, dan penelitian bersama. Ia berharap gedung ini akan menjadi tempat yang mendorong kolaborasi antara para alumni dan mahasiswa dalam rangka menghasilkan pemikiran-pemikiran inovatif dalam bidang ekonomi.

“Saya mengucapkan selamat dan mengapresiasi seluruh alumni Fakultas Ekonomi Unand yang pada hari baru saja meresmikan kantor sekretariat di Padang. Keberadaan sekretariat ini bisa mendukung dan bisa menjembatani berbagai program yang telah dirancang untuk kemajuan bersama,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum IKAFE, Novrihandri dalam sambutannya menyampaikan kantor sekretariat yang diresmikan bisa menjadi tempat yang inspiratif bagi para alumni. Ia mengajak semua alumni untuk aktif terlibat, berbagi pengalaman, dan terus menjalin hubungan yang erat dengan almamater dan dengan dunia bisnis di Sumbar.

“Sebagai Alumni Fakultas Ekonomi Unand, kita semua memiliki tanggung jawab untuk terus berkontribusi dan memberikan dampak positif dalam bidang ekonomi. Dengan kantor sekretariat ini, kami memiliki sumber daya dan platform yang kuat untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, serta menciptakan peluang kerja,” katanya.

Ia berharap, IKAFE Unand melalu PT FEUA (Fajar Eka Utama Andalan) atau Econand dapat semakin lebih maju dalam berpartisipasi untuk membantu perekonomian Sumbar.

Kantor sekretariat yang berdiri di atas lahan berukuran 440 meter persegi degan luas bangunan 300 meter persegi ini akan menjadi pusat seluruh kegiatan kealumnian yang dilengkapi dengan hadirnya partner bisnis serta keberadaan dari entitas bisnis IKAFE yaitu Blue Bar Cafe dan PT FEUA.

“Kantor sekretariat ini memiliki arti yang sangat penting bagi kita semua. Ini adalah tempat berkumpul alumni, reunian, kantor repre/virtual office-nya alumni, bisa juga sebagai rumah singgah,” jelas Novri yang CEO PT Angkasa Transportindo Selaras ini.

Melalui kantor ini, para alumni diharapkan dapat memperkuat ikatan, menyediakan wadah untuk kolaborasi, menghasilkan kegiatan-kegiatan produktif dan positif serta membangun jaringan yang kuat untuk mendukung kesuksesan dan pertumbuhan bersama.

Sekretaris DPC IKAFE Padang Afridian Wirahadi melihat dengan telat diresmikannya Sekretariat IKAFE ini, bisa menjadi wahana silaturahmi alumni, terutama yang ada di Padang untuk bersinergi, terutama untuk perkembangan organisasi ke depan dan almamater pada umumnya.(HP-002)