Sapa Puluhan Ribu Warga, Prabowo Keliling Gelanggang Pacu Kuda Bukik Gombak Naik Pindad Maung

HALOPADANG.ID – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto berkeliling Gelanggang Pacu Kuda Dang Tuanku Bukit Gombak, Tanah Datar, Minggu (30/4/2023) menggunakan mobil Pindad Maung. Sebuah kendaraan taktis rantis ringan tempur jarak dekat modular 4×4 yang diproduksi PT Pindad.

Prabowo bersama tim menyapa puluhan ribu warga yang hadir di lapangan itu. Teriakan Prabowo dan Prabowo Presiden menggema dari seluruh sisi stadion. Kegiatan ini adalah penutup kunjungan Prabowo ke Sumbar dan langsung menuju Stadion Gumarang Tanah Datar untuk menaiki helikopter menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

“Terima kasih atas sambutan yang sangat meriah dan hangat dari masyarakat Sumbar. Semoga saya bisa kembali lagi ke Sumbar yang sudah seperti kampung halaman sendiri,” kata Prabowo yang menaiki Pindad Maung bersama Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade dan Bupati Tanah Datar Eka Putra.

Baca Juga :  KPU Padang Panjang Umumkan Nama Anggota Dewan Terpilih, Ini Dia Daftarnya

Prabowo mengatakan, acara pacu kuda yang digelar di Tanah Datar, Sumbar ini menjadi hiburan bagi masyarakat. Apalagi, iven ini katanya kerap dilakukan setiap tahun dan kali ini gratis. Dia berharap, Pemda Tanah Datar dan stakeholder di Tanah Datar dan Sumbar bisa terus melestarikan acara yang katanya dinanti-nanti masyarakat ini.

“Saya sering berada di lapangan ini saat kecil dulu. Masih umur lima tahun. Sama dengan pulang kampung rasanya ke sini. Sumbar sudah seperti kampung halaman kedua bagi saya. Terima kasih saya diterima di sini,” kata Prabowo.

Andre Rosiade mengaku sampai menitikman air mata saat mendengar teriakan puluhan warga yang menyambut Prabowo. Prabowo tetap menjadi pimpinan harapan masyarkat Sumbar. “Alhamdulillah, pak Prabowo tetap disambut meriah di Sumbar. Buktinya di Tanah Datar ini, puluhan ribu orang menanti dan mengelu-elukan Prabowo Presiden,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini.

Baca Juga :  KPU Padang Panjang Umumkan Nama Anggota Dewan Terpilih, Ini Dia Daftarnya

Ketua Pordasi Sumbar Deri Asta menyampaikan apresiasi dan rasa bangga dari selusuh warga dan insan perkudaan Sumbar dengan kedatangan Prabowo Subianto. “Dihadiri oleh pak Menhan Prabowo dan Pak Yusril membuat acara ini istimewa. Menunjukkan bukti perhatian terhadap olahraga berkuda. Pak Menhan orang yang hobi berkuda. Akan menambahkan semangat kita dalam olahraga berkuda. Semoga ada yang bisa dibantu dan dikerjasamakan,” katanya.

Bupati Eka Putra menyebut alek pacu kuda ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan di kabupaten Tanah Datar. “Acara tahun ini berbeda, karena dihadiri pak Prabowo. Karena itu, kami melakukan kemarin itu lebih baik lagi. Agar pas tamu kita datang kelihatannya lebih bagus. Artinya, walaupun ini kegiatan rutin kali ini persiapannya berbeda dari biasanya,” terang Bupati. (HP-001)

Baca Juga :  KPU Padang Panjang Umumkan Nama Anggota Dewan Terpilih, Ini Dia Daftarnya