BI Guyurkan Beasiswa Rp5,4 M bagi 450 Mahasiswa Sumbar, 50 di Antaranya dari UBH

HALOPADANG.ID – Sebanyak 50 Mahasiswa Universitas Bung Hatta dilaporkan meraih beasiswa dari Bank Indonesia pada periode semester 1 tahun 2023 ini. Jumlah yang bisa dibilang tak sedikit itu didapat setelah mereka melewati serangkaian tahapan seleksi dan wawancara.

“Selamat untuk mahasiswa yang sudah dinyatakan berhasil meraih beasiswa dari Bank Indonesia untuk semester 1 tahun 2023,”kata Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Tafdil Husni, MBA memberikan semangat.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih yang kepada Bank Indonesia atas kepercayaannya memilih Universitas Bung Hatta sebaga mitra pendidikan. Beasiswa ini sebagai bentuk kontribusi nyata Bank Indonesia dalam pengembangan SDM unggul di Sumatera Barat, ucap Rektor Universitas Bung Hatta Tafdil Husni, Selasa (23/3/2023).

Sebanyak 450 mahasiswa dari 8 Perguruan Tinggi di Sumatera Barat yang tergabung dalam Generasi Baru Indonesia (GenBI). Dana senilai Rp5,4 miliar dikucurkan untuk beasiswa bagi mahasiswa di Sumatera Barat, salah satunya kepada Universitas Bung Hatta.

Dengan penyaluran beasiswa kepada GenBI, diharapkan GenBI dapat menjadikan kaum muda Indonesia sebagai generasi yang kompeten dalam berbagai bidang keilmuan serta membawa perubahan positif dan menjadi inspirasi bagi bangsa dan negara. (HP-003)