Disuguhi Rendang asal Payakumbuh, Sandiaga Uno Bilang Begini

HALOPADANG.ID – Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda mendapat kesempatan untuk mempresentasikan peluang pemasaran rendang Payakumbuh langsung dihadapan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, di Jakarta (Rabu, 22/2).

Sebagai Kota yang telah merebranding diri menjadi City of Randang, Payakumbuh terus berupaya agar pemasaran produk rendang bisa lebih meluas dan memberikan dampak positif bagi UMKM di Kota Payakumbuh.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Kemenparekraf RI yang telah memberikan peluang dan dukungannya terhadap Kota Payakumbuh, baik di sektor Pariwisata dan UMKM, terutama pada produk Randang. Sebelumnya Kota Payakumbuh juga dipilih untuk mengikuti Program Kharisma Event Nusantara (KEN) yang mengusung Festival Botuang,” kata Rida saat didampingi Ketua Dekranasda Elfriza “Chece” Rida dan Kadisparpora Nofriwandi kepada media.

Baca Juga :  Ratusan ASN Agam Naik Pangkat, Ada yang Dapat Hadiah Umroh dari Bupati

Rida juga berharap semoga segala upaya-upaya yang telah dilakukan bisa membawa perekonomian Kota Payakumbuh menjadi lebih baik dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saat ini Koperasi Sentra Rendang Payo telah melakukan ekspor ke berbagai negara di benua Eropa dan Asia. Dan untuk kedepannya, Koperasi Sentra Rendang Payo ingin menjadi Brand Leader untuk Rendang dalam pasar global serta menjadi produsen Rendang terbesar Dunia,” kata Rida.(HP-002)