25 Tim Sepakbola Usia Dini Ikuti Turnamen KNPI Cup di Agam

HALOPADANG.ID – Bupati Agam diwakili Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Agam Syatria, membuka Turnamen Sepak Bola Usia Dini Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) CUP di Lapangan Bola GOR Rang Agam, Sabtu (25/2).

Pembukaan turnamen tersebut ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Kadis Parpora Agam. Bupati Agam melalui Kadis Parpora, Syatria mengucapkan selamat bertanding kepada tim peserta.

“Semoga turnamen ini menjadi agenda tahunan di Kabupaten Agam,”ujarnya.

Melalui turnamen ini, diharapkannya melahirkan pemain-pemain handal yang nantinya akan mengharumkan nama bangsa.

Ketua pelaksana turnamen, Abdul Hamid mengatakan, turnamen ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Musyawarah Daerah (Musda) KNPI.

Turnamen mempertandingkan dua kategori yaitu U-10 dengan jumlah 6 klub dan U-12 dengan peserta 19 klub se Sumatera Barat.

“Kami dari KNPI mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder, atas partisipasi baik moril maupun materil untuk membantu mensukseskan acara ini,” ungkapnya.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

Sementara itu, Ketua KNPI Agam, Zulkhaidir mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar kabupaten dan kota di Sumatera Barat.

“Ini juga dilakukan untuk mengajarkan sikap solidaritas dan kerjasama tim kepada anak-anak usia dini,” katanya. (HP-002)