Di Hadapan Siswa SMA Agam Cendikia, Bupati Sampaikan Motivasi

HALOPADANG.ID – Bupati Agam Dr Andri Warman gelar temu ramah dengan siswa dan majelis guru SMA Negeri Agam Cendikia, Minggu (19/2).

Kunjungan bupati Agam itu disambut hangat ratusan warga sekolah itu, saat kegiatan Cendekia Junior Science Contest (CJSC) Ke XIII Lomba MIPA tingkat SMP/MTS Sumbar- Riau.

Dalam temu ramah itu Bupati Agam menyampaikan apresiasinya kepada kepala sekolah, guru dan seluruh siswa SMA Negeri Agam Cendekia yang telah menjadi salah satu sekolah terbaik di Sumatera Barat.

Disebutkan, tujuаn реndіdіkаn tidak hаnуа menjadikan insan berakal, kоmреtеn, wеll-аddарtіvе, аgеnt of сhаngе, dan bеrtаkwа, lebih dari itu pendidikan bertujuan mewujudkan іnѕаn уаng utuh atau paripurna.

Bupati Agam menceritakan perjalanan karirnya mulai dari menjadi dosen di Trisakti Jakarta hingga menjadi Bupati Agam.

“Perjalanan karir saya dimulai dengan mengajar sebagai Asisten Dosen di STMT Trisakti Jakarta pada tahun 1984 – 1988 yang sekarang berubah nama menjadi Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti, dikampus itu saya mengajar mata kuliah pengantar akuntansi, manajemen, dan lain-lain,” katanya.

Tahun 1998, ulas Andri Warman, pertama kali dirinya terjun dalam politik dengan menjadi anggota Partai Amanat Nasional (PAN), dan mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Sumatera Barat pada Pemilu tahun 2019, dan dilantik pada 28 Agustus 2019.(HP-002)