Andre Rosiade Yakin Sekber Gerindra-PKB Perkuat Prabowo

HALOPADANG.ID – Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade mendukung penuh diresmikannya Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023) lalu. Andre yakin, Sekber ini akan menjadi sentral untuk memperkuat dan memastikan kemenangan Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia pada Pilpres 2024.

“Alhamdulillah, dengan berdirinya Sekber Gerindra-PKB, artinya pak Prabowo Subianto sudah bisa didaftarkan ke KPU sebagai calon Presiden. Tinggal menunggu kesepakatan dengan partai pengusung, siapa yang akan menjadi calon wakil Presidennya. Ini selangkah lebih baik dan dekat dengan kemenangan,” kata anggota DPR RI asal Sumbar, Jumat (27/1/2023).

Andre Rosiade hadir dalam peresmian Sekber yang juga dihadiri Ketum Gerindra Prabowo dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Sejumlah petinggi kedua partai juga hadir seperti Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Harian Dasco, Waketum Gerindra Habiburokhman, Sugiono, Fadli Zon, Budisatrio Djiwandono dan Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Dari PKB ada Waketum Ida Fauziyah, Hanif Dhakiri, Ketua DPP PKB Daniel Johan, Faisol Riza, hingga Ketua Fraksi PKB Cucun Ahmad Syamsurizal.

Menurut Andre Rosiade, dengan keseriusan dua partai besar, Gerindra dan PKB tentu dapat menyosialisasikan Prabowo dengan baik dan luas. Karena, keduanya punya basis yang kuat di tengah-tengah masyarakat. Nasionalisme kuat Gerindra dan religiusnya PKB, adalah jaminan kalau jagoan yang diusung akan diterima mayoritas pemilih.

“Kami sudah banyak berdiskusi soal koalisi ini. Banyak pihak yang mendukung dan berharap terus solid sampai Pilpres 2024. Siapapun Cawapres yang akan diusung, tentu sudah melalui seleksi dan analisas yang berkelas. Prabowo akan semakin terdepan untuk menang dan menjadi Presiden Indonesia 2024,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Disinggung mengenai kemungkinan ada tambahan partai politik yang merapat ke Gerindra-PKB, Andre menyebut itu boleh-boleh saja. Apalagi, Prabowo dan Cak Imin tidak menutup kesempatan itu. Karena, untuk membangun Indonesia, diperlukan kerja sama yang kuat dari berbagai pihak. Bertambahnya partai, akan menambah kekuatan.

“Kemarin kita lihat pengurus DPP Partai NasDem datang ke Sekber Gerindra-PKB. Kan tidak ada masalah, karena belum ada yang mendeklarasikan pasangan calon. Yang jelas, Sekber Gerindra-PKB sudah mendeklarasikan Capres Prabowo Subianto, menunggu Cawapresnya. Jadi, kita lihat saja apa yang terjadi ke depan. Mungkin masih ada lagi partai yang datang atau bergabung,” kata anggota Komisi VI DPR RI ini.

Sebelumnya diketahui, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023).

Prabowo menyebut Sekber diresmikan Partai Gerindra dan PKB untuk menyongsong Pemilu 2024. Prabowo menyebut peresmian Sekber sebagai pertanda bahwa koalisi PKB-Gerindra solid. “Jadi hari ini adalah suatu bukti bahwa kerja sama kita solid, tekad kita solid, semangat kita tinggi, optimisme kita besar, keyakinan besar kita akan maju ke rakyat, untuk membela kepentingan rakyat,” katanya. (HP-001)