Ada Trans Padang ke Kampus Unand, Manajemen Siapkan 67 Halte

HALOPADANG.ID – Setelah lama belum terealisasi, angkutan massal menuju kampus Unand di Limau Manih akhirnya terwujud dengan resminya pengoperasian Trans Padang Koridor VI sejak Senin (19/12/22).

Direktur Perumda Padang Sejahtera Mandiri, Rico Rahmadian Albert menyampaikan koridor VI akan melewati 67 halte mulai dari pusat kota hingga kampus Unand Limau Manis.

Sementara itu, Rektor Unand Yuliandri, mengaku ini sangat ditunggu sejak lama oleh segenap warga kampus Unand.

“Mulai dari pimpinan universitas, dosen, mahasiswa dan warga kampus menyambut gembira kehadirannya bus trans koridor 6 trans Padang ini. Kami sudah sangat lama menunggu ini, Alhamdulillah sesuatu yang kita tunggu akhirnya diluncurkan,” kata Yuliandri.

Baca Juga :  Andre Rosiade Gelar Jumat Berkah di Gunung Sarik Kuranji, Padang

Dia mengapresiasi program Walikota Padang Hendri Septa, dalam rangka pengembangan transportasi massal di Kota Padang. Sebab, ini adalah program yang sangat bermanfaat bagi masyarakat kota Padang. Ia juga mengapresiasi Menteri perhubungan yang juga mensuport program Walikota untuk pengembangan transportasi massal di Padang.

Dikatakan juga, kehadiran trans Padang koridor VI tersebut memberikan banyak manfaat bagi masyarakat diantaranya, kenyamanan, subsidi, dan lebih dari itu eksternalitinya yang tentu sangat luar biasa. (HP-001)