Sebanyak 26 Mahasiswi STIT Diniyyah Puteri Wisuda Strata Satu

HALOPADANG.ID – Sebanyak 26 mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Diniyyah Puteri Rahmah El Yunusiyyah diwisuda sarjana di Gedung Pertemuan Zainuddin Labay El Yunusy, Selasa (20/12).
Para wisudawati yang berhasil lulus tersebut, berhak menyandang gelar Sarjana Pendidikan. Mereka terdiri dari lulusan strata 1 Program Pendidikan Agama Islam sebanyak 14 orang dan Program Pendidikan Islam Anak Usia Dini sebanyak 12 orang.
Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Zulkifli, S.H yang turut hadir dalam kesempatan tersebut, mengucapkan selamat kepada para wisudawati yang telah berhasil menamatkan program pendidikan strata satu di STIT Diniyyah Puteri.
“Semoga Ilmu yang telah didapatkan selama belajar di STIT dapat bermanfaat, baik di kehidupan dunia maupun akhirat kelak. Serta bisa dibagi dengan orang lain. Baik itu mewarnai dalam aktivitas pekerjaan maupun meniti karir di dunia pendidikan,” katanya.
Wisudawati, lanjut Zulkifli, nantinya akan berhadapan kepada pembuktian pemanfaatan ilmu baik untuk mencari pekerjaan maupun meniti karir.
“Gelar yang diraih merupakan tanggung jawab yang harus diemban, karya akan ditunggu. Jangan berhenti untuk terus menerus belajar,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua Kopertis Wilayah VI, Prof. Hj. Martin Kustati, M.Pd yang sekaligus Rektor Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang, menyampaikan agar wisudawati terus bersemangat dan tak berhenti berjuang.
“Etape I telah dilewati, berikutnya adalah etape pengabdian atau studi berikutnya. Tidak ada kata istirahat kecuali berhenti bernafas. Selamat meraih satu etape, hadapi etape berikutnya dengan penuh semangat dan dedikasi di posisi manapun,” ajaknya.
Ia juga berharap semoga ilmunya berkah dan dapat dimanfaatkan serta dibagi ke lapisan masyarakat yang ada di dunia ini.
Ketua STIT Diniyyah Puteri Rahmah El Yunusiyyah, Syarifatul Hayati, Lc., M.A juga memberikan selamat.
“Mereka lulus membanggakan. Mampu melewati berbagai tahapan. Tahapan penuh rintangan. Insyaa Allah akan berguna bagi bangsa dan negara. Jadikanlah ilmu yang didapat menjadi bekal untuk berpikir, bertindak dan berakhlakul karimah,” tuturnya.
Turut menambahkan, Pimpinan Perguruan Diniyyah Puteri, Fauziah Fauzan El-Muhammady, SE, Akt, M.Si yang berharap agar STIT ke depan bisa menjadi sekolah yang lebih hebat lagi.
“Kepada para wisudawati kami berpesan jangan berpuas diri dengan apa yang diraih karena perjuangan baru dimulai. Jadilah seperti berlian. Walaupun di kubangan lumpur, berlian tetap mulia di manapun dia berada,” tutupnya.
Turut hadir dalam wisuda ini, unsur Forkopimda dan pejabat undangan terkait lainnya. (HP-001)