HIPMI Bukittinggi Bantu Warga dengan Berbagi Sembako

hipmi bukittinggi
SERAHKAN BANTUAN - Ketua HIPMI Bukittinggi Ferdian menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Bukittinggi, Senin (5/4). IST.

BUKITTINGGI, HALOPADANG – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak penyebaran virus Covid 19. Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bukittinggi membagikan sebanyak 100 paket Sembako kepada masyarakat yang tidak terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kota Bukittinggi.

Ketua HIPMI Kota Bukittinggi Ferdian mengatakan, untuk pembagian paket Sembako tersebut, HIPMI Kota Bukittinggi bekerja sama dengan Karang Taruna Bukittinggi supaya bantuan tersebut tepat sasaran.

“Paket Sembako tersebut terdiri dari 5 kg beras, 15 butir telur ayam, 1 kg minyak goreng dan 1 kg gula serta 10 bungkus mie instan. Mudah mudahan paket Sembako ini dapat membantu warga yang dalam kesusahan, minimal untuk 1 minggu ke depan. Selain itu, kita juga menyerahkan Handsanitezer alat pencuci tangan,” terang Ferdian usai memberikan paket Sembako, Minggu (5/4).

Ia menjelaskan, pembagian bantuan tersebut dilaksanakan dibeberapa titik di Kota Bukittinggi seperti di Birugo, Puhun Tembok,,Guguak Bulek, Garegeh, Lakuang Pulai Anak Air, Kampung Pulasan, Cimpago Ipuah dan Mandiangin serta Aur Ateh.

“Kita sengaja mengandeng Karang Taruna Bukittinggi karena kita membutuhkan anak muda yang enerjik dan mereka mengetahui seluk beluk dilingkungan dan mengetahui siapa saja yang perlu mendapat bantuan,” ungkapnya.

Sementara itu, Edi salah seorang Ketua RW setempat memberikan apresiasi kepada HIPMI Kota Bukittinggi atas bantuan yang diberikan.

“Alhamdulillah, bantuan yang diserahkan HIPMI bersama Karang Taruna ini sangat membantu warga di sini untuk beberapa hari ke depan dalam mengatasi permasalahan Covid 19,” ungkapnya.(L-01).