Semarakkan HUT Korpri, Pemko Padang Gelar Donor Darah Bersama Ratusan ASN

HALOPADANG.ID – Korps Pegawai Negeri (Korpri) Kota Padang menggelar donor darah, Rabu (9/11/2022). Menariknya, selain diikuti Wali Kota Padang Hendri Septa, peserta donor darah di Halaman Kantor Dinas Perdagangan membeludak.

“Donor darah kali ini cukup ramai, tentunya aksi sosial dan peduli sesama ini harus terus kita gelar secara rutin,” ungkap Wako Hendri Septa didampingi Sekdako Padang Andree Algamar.

Donor darah di Halaman Kantor Dinas Perdagangan dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri Kota Padang. Ratusan ASN Pemko Padang turut mengantri. Wali Kota Padang juga ikut menyumbangkan darahnya.

Hendri Septa tampak mengikuti prosedur sebelum darahnya diambil. Wako melakukan pemeriksaan tekanan darah serta memastikan jenis darah. Usai itu, Hendri Septa tidur di atas tempat tidur untuk kemudian diambil darahnya.

Baca Juga :  Andre Rosiade Bantu Pekerja Percetakan Penderita Diabetes di Kuranji

Tidak saja Wali Kota Padang, Sekdako Andree Algamar juga ikut donor darah. Disaksikan Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Padang Didi Aryadi serta Ketua Pelaksana HUT Korpri Corri Saidan, Sekdako Andree tak merasa canggung saat diambil darahnya.

“Semua ASN kita ajak untuk donor darah di sini,” kata Andree.

Peserta donor darah kali ini didominasi oleh personil Satpol PP. Mereka tidur di tiap tempat tidur yang disiapkan. Sebanyak 20 tempat tidur yang disiapkan, hampir tidak pernah kosong.

“Ada sekitar 200 orang personil Satpol PP yang hadir di sini,” ungkap personil Humas Satpol PP, Zalvinus.
Ketua Dewan Pengawas Korpri Kota Padang Didi Aryadi mengatakan pihaknya menargetkan ratusan kantong darah dapat terkumpul pada pelaksanaan donor darah kali ini. Didi melihat, antusias ASN cukup ramai. Tidak saja dari Satpol PP, tetapi juga dari OPD lain. (HP-003)

Baca Juga :  Andre Rosiade Gelar Jumat Berkah di Gunung Sarik Kuranji, Padang