Pernah Jadi Wabup Solok, Tokoh Pendidikan Sumbar Tutup Usia

  • Bagikan
Pernah Jadi Wabup Solok, Tokoh Pendidikan Sumbar Tutup Usia 1
Almarhum Elfi Sahlan Ben saat dilantik menjadi Rektor Universitas Perintis Indonesia

HALOPADANG.ID — Tokoh pendidikan Sumbar yang pernah menjadi pimpinan sejumlah perguruan tinggi, Elfi Sahlan Ben meninggal dunia di Semen Padang Hospital (SPH), Rabu (24/2/2021) pagi. Mantan Wakil Bupati Solok itu meninggal dalam usia 73 tahun.

Kabag Humas Pemkab Solok Syofiar Syam mengatakan, almarhum sempat dirawat di RSUD M Natsir Solok sebelum dirujuk ke SPH. Ia dimakamkan di pandam pekuburan di Kota Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok.

Saat ini jenazah menurutnya masih dalam perjalanan dari Padang ke Kabupaten Solok . Jenazah dibawa dengan ambulan dari Universitas Andalas (Unand). Elfi diketahui juga salah seorang guru besar Unand yang juga pernah menjadi Wakil Rektor Unand (kala itu masih disebut Pembantu Rektor).

Tahun lalu, ia diangkat menjadi Rektor Universitas Perintis Indonesia yang sebelumnya Stikes Perintis. Sebelum menjadi Rektor pertama di Universitas Perintis Indonesia itu, pendiri paguyuban keluarga Solok Saiyo Sakato (S3) itu juga pernah menjadi Rektor Universitas Mahaputra Muhammad Yamin, di Solok. (HP-002)

  • Bagikan