Prodi S1 Keperawatan STIKes Alifah Padang Gelar Kuliah Pakar

  • Bagikan
Prodi S1 Keperawatan STIKes Alifah Padang Gelar Kuliah Pakar 1
Tangkapan layar Kuliah Pakar prodi S1 Keperawatan STIKes Alifah Padang

HALOPADANG.ID — Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Alifah Padang kembali menggelar kuliah pakar secara dalam jaringan (daring) pada Kamis (6/8/2020). Kuliah pakar untuk program studi S1 Keperawatan ini mengambil tema Penerapan 3S (SKDI, SIKI, SLKI) dalam Asuhan Keperawatan.

Dalam kuliah daring yang diikuti oleh seluruh mahasiswa prodi S1 Keperawtan, tampil sebagai pemateri, Ns Dally Rahman, M.Kep, Sp.Keb.MB yang merupakan dosen Fakultas Keperawatan Universitas Andalas, bagian KMB-KGD. Selain sebagai seorang staf pengajar, Dally Rahman juga kepala bidang keperawatan rumah sakit Universitas Andalas.

Kuliah pakar prodi S1 Keperawatan kali ini dibuka langsung oleh Ns. Revi Neini Ikbal, M.Kep selaku Ketua STIKes Alifah. Dalam sambutannya Revi berharap semua peserta bisa mengambil ilmu dan pengalaman pembicara sebagai bahan pelajaran termasuk untuk dipraktekan nanti di lapangan dan dunia kerja.

“Meski dalam suasana pandemi, ilmu harus tetap dipelajari. Saya berharap semua peserta kuliah pakar ini benar-benar dapat menyerap ilmu untuk bahan praktek dan aplikasi di dunia kerja,” ungkap Revi.

Sementara itu Ns Dally Rahman, M.Kep, Sp.Keb.MB dalam paparan materinya menyampaikan tiga poin penting. Pertama, proses penegakan diagnosis, penentuan luaran dan penentuan intervensi keperawatan. kedua, penulisan diagnosis, luaran dan intervensi keperawatan. Ketiga, aplikasi penegakan diagnosis, penetapan luaran, dan penentuan intervensi keperawatan dengan SKDI, SIKI dan SLKI.

Secara umum kegiatan kuliah online yang dimoderatori oleh Ns Febri Handiny, M.Kep dari Prodi Keperawatan STIKes Alifah berjalan lancar dan diselingi dengan beberapa pertanyaan yang diajukan peserta melalui kanal khusus yang disediakan.

Menariknya para peserta kuliah pakar prodi Keperawatan STIKes Alifah ini juga mendapatkan sertifikat yang telah disediakan oleh panitia.

Lebih lengkap bagaimana jalannya kuliah pakar Prodi Keperawatan STIKes Alifah, anda dapat melihatnya di akun resmi Youtube STIKes Alifah Padang Official. Halopadang.id menampilkannya dibawah ini.

  • Bagikan