Biadab! Siswi SMP Diperkosa Bergilir 4 Pria

ilustrasi

HALOPADANG.ID — Siswi SMP di Bojonegoro diperkosa empat pria secara bergiliran. Korban mengenal salah seorang pelaku di media sosial.

“Korban masih SMP. Awalnya ada salah satu pelaku ini yang ngajak kenalan via medsos, terus diajak janjian ketemu di salah satu SPBU. Lalu diboncengkan naik motor ke tepi bengawan,” ujar Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan, Jumat (19/6/2020).

Empat pria itu adalah RN (21), AA (23), LK (23), dan RA (25). Mereka warga Kecamatan Kanor, Bojonegoro. Sedangkan korban yang duduk di bangku kelas III SMP itu berusia 15 tahun.

Kebejatan mereka terkuak setelah korban bercerita kepada orang tuanya. Keluarga korban kemudian melaporkan empat remaja ini ke unit UPPA Polres Bojonegoro.

Kasat Reskrim Polres Bojonegoro AKP Iwan Hari Poerwanto menjelaskan korban sempat menolak dengan mendorong para pelaku. Namun kondisi tepi Sungai Bengawan Solo yang sepi membuat korban terpojok.

“Sudah kami tahan pelakunya, ada empat remaja. Alat bukti lengkap, juga ada baju milik korban dan pelaku, motor, dan HP,” jelas Iwan.

Para pelaku terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara. Mereka diduga melanggar Pasal 81 Ayat 1 dan 3 UURI Nomor 17 Tahun 2006 tentang Perubahan Kedua atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan Pasal 285 KUHP (Kitab Undang-Undang Hukum Pidana) dan 365 KUHP.(002/detik)