Polisi Chek Lokasi Rawan Bencana, Khususnya di Kawasan Tambang Rakyat di Sijunjung

HALOPADANG.ID – Kapolsek Sijunjung AKP Usman Nurwidi, SH bersama Kanit Reskrim Polsek Sijunjung Aipda Ardion dan Bhabinkamtibmas Sijunjung Bripka Andri Syam melaksanakan pengecekan lokasi rawan bencana di wilayah hukum Polsek Sijunjung.

Didampingi Plt. Kepala Jorong Pudak Nagari Sijunjung, Rudi Dika Putra bersama Kapolsek mengunjungi kawasan Sungai Batang Sukam, Jumat (23/9) siang tepatnya di tapian sungai batang Sukam Nagari Sijunjung.

Diketahui, masyarakat daerah Pudak dan sekitarnya, sebagian berprofesi sebagai pencari pasir di sepanjang aliran Sungai Batang Sukam.

Proses pencarian pasir ini dilakukan secara tradisional dengan menggunakan sampan (kapal) kecil yang terbuat dari kayu.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Sijunjung AKP Usman Nurwidi mengimbau kepada pencari pasir agar selalu berhati-hati dan memperhatikan keselamatan pekerja maupun masyarakat lainnya.

“Waspada dari bahaya bencana alam seperti banjir yang sewaktu waktu mengancam keselamatan mereka, karena saat ini cuaca sering hujan,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan agar jangan mencari pasir yang dekat dengan lokasi tiang jembatan, karena akan mengganggu bagian penyangga jembatan tersebut yang beresiko jembatan ambruk.

Selanjutnya jika ada gangguan kamtibmas atau bencana alam, Kapolsek mengajak kepada warga Jorong Pudak agar menginformasikan kepada pihaknya baik melalui Bhabinkamtibmas atau Polsek Sijunjung.

“Mari bersama-sama kita jaga situasi kamtibmas kita disini agar selalu aman dan kondusif,” ujarnya.(HP-003)