Tanpa APBD Kota Padang, Wako Pastikan PSP Tetap Berkompetisi di Liga 3

HALOPADANG.ID – Riuh kabar PSP Padang terancam tak berkompetisi di Liga3 edisi 2022 ini akhirnya terjawab sudah. Wali Kota Padang Hendri Septa memastikan tim ibu kota Provinsi Sumbar ini akan tetap berkompetisi walaupun tak sepersenpun uang APBD kota ini mengongkosinya.

“Meski tidak menggunakan anggaran hibah dari APBD Padang 2022 ini tim ‘Pandeka Minang’ akan turun gelanggang dan berusaha menjadi yang terbaik. PSP Padang tim kebanggaan kota dan penuh akan sejarah panjang di kancah sepakbola Indonesia. Marwah ini yang kita jaga bersama,” katanya di hadapan pengurus PSP Padang di Palanta Wali Kota, Selasa (22/8/2022) malam.

Sebelumnya, Wali Kota Padang yang juga Ketua Umum PSP Padang Hendri Septa didampingi Sekda Kota Padang Andree Algamar, Kadispora Padang, Kabag Hukum menggelar rapat. Pertemuan ini juga dihadiri pengurus PSP Padang lainnya, yakni Sekretaris Umum PSP Padang Harris Hidayat Dt Batuah, Bendahara Umum Darmawi, Direktur Teknik PSP Padang Joni Efendi dan Asisten Manajer PSP U-15 Faisal Budiman.

“Kita bersama di saat senang dan bersama saat sulit. Kami akan bekerja keras untuk membawa PSP meraih hasil optimal di musim ini,” kata dia.

Dirinya juga menegaskan Irwan Afriadi akan tetap menjadi manajer PSP Padang di musim ini karena kiprahnya musim bersama pengurus PSP Padang sangat bagus. “Kita akan bekerja keras untuk meraih hasil yang optimal,” kata dia.

Sekretaris Umum PSP Padang Harris Hidayat Dt Batuah mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti hasil rapat hari ini, sesuai arahan Ketua Umum PSP Padang. “Kami segera mempersiapkan manajemen Tim PSP untuk Liga 3 & Piala Soeratin termasuk susunan pelatih,” kata dia.(HP-002)