Tekno  

Diam-diam, Xiaomi Indonesia Bakal Umumkan Smartphone Barunya yang Keren

Xiaomi Indonesia Bakal Umumkan Smartphone Barunya yang Keren
Xiaomi Indonesia Bakal Umumkan Smartphone Barunya yang Keren

HALOPADANG.ID – Awal Agustus tahun ini, Xiaomi Indonesia akan merilis smartphone terbaru keluaran mereka. Apa itu? Secara mengejutkan, mereka akan mengumumkan peluncuran smartphone Redmi 10 5G pada Selasa, 2 Agustus 2022 Sebenarnya, mereka sudah pernah mengumumkan dan memperkenalkan produk ini di mancanegara pada bulan Maret silam apabila mengacu ke referensi GSM Arena.

Saat itu, Redmi 10 5G diumumkan bersama Redmi Note 11 Pro+ 5G dan Redmi Note 11S 5G. Apa yang jadi pembeda? Soal harga pastinya.

Dari ketiga produk itu, Redmi 10 5G akan menawarkan harga yang lebih terjangkau, sesuai dengan target pasarnya yang bermain pada smartphone kelas menengah. Dalam penjelasannya yang dirilis medcom, Redmi 10 5G jelas punya daya tarik sendiri.

Walau bermain di kelas menengah, Redmi 10 5G sudah menawarkan konektivitas 5G. Hal ini jelas-jelas membuka peluang bertarung di pasar Indonesia, dengan menawarkan pilihan smartphone 5G di kelas harga terjangkau.

Apa spesifikasi? Pertama, pada Versi global, Redmi 10 5G mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 700 5G.

Lalu, pabrikannya juga menyediakan kapasitas RAM hingga 4GB dengan pilihan kapasitas memori internal 64GB dan 128GB yang bisa ditambah MicroSD hingga 1TB. Kedua, Redmi 10 5G mengusung layar ukuran 6,58 inci panel IPS LCD resolusi FHD+.

Kemampuan layar ini nantinya akan memiliki refresh rate 90Hz. Dengan kata lain, para pemakainya yang punya hobi bermain game sudah dapat merasakan pengalaman visual yang cukup memuaskan lho.

Yang ketiga keunggulannya ada di bagian kamera. Perangkat ini memiliki kemampuan kamera belakang ganda dengan kemampuan utama 50MP dan sensor depth 2MP. Sementara, kamera depan ada kemampuan 5MP.

Baterainya memiliki kapasitas 5.000 mAh dengan pengisian cepat daya 18W. Lalu, ketika kita bahas soal fiturnya, Redmi 10 5G tak kalah keren. Mereka menyediakan sensor pemindai sidik jari serta Hi-Res Audio.

Tak sampai di sana, produk ini punya lubang earphone audiojack 3,5mm. Sayangnya, smartphone ini tetap tidak menyediakan fitur NFC sesuai dengan kelas dan harga yang ditawarkan.

Nah…. soal harganya, Waw banget pokoknya. Redmi 10 5G di mancanegara dibanderol cuma USD199 atau Rp2,9 juta saja. Sementara di model 4/64GB sementara versi 4/128GB, mereka mematok harga USD229 atau Rp3,4 juta per unitnya. (HP-002)