Ratusan Jemaah Haji asal Sumbar Mendarat Selamat di BIM, 53 di Antaranya asal Pariaman

HALOPADANG.ID – Kloter 2 debarkasi Padang kembali menerima kedatangan ratusan jemaah asal Sumbar yang baru saja menunaikan ibadah haji tahun 2022 ini. Pada kloter 2 debarkasi ini, jumlahnya mencapai 393 jemaah yang berasal dari Pariaman, Padang, Padang Pariaman, Tanah Datar dan Bukittinggi dan mendarat di BIM, Sabtu (16/7/2022) pukul 22.30 WIB.

Jemaah asal Pariaman sendiri berjumlah 53 orang jamaah haji asal Kota Pariaman disambut Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin. Ia menyalami langsung jamaah begitu turun dari tangga pesawat.

“Selamat datang para jamaah haji di tanah air, semoga pulang dengan predikat haji mabrur,” ungkapnya kepada jamaah haji.

Tampak beberapa jamaah haji langsung sujud sukur karena telah tiba dengan selamat. Usai menerima kedatangan di BIM, rombongan jamaah haji menuju Asrama Haji di Padang.

Baca Juga :  Jalur Kereta Api Kayu Tanam-Bukittinggi Direncakan akan Diaktifkan Lagi

Mardison menyampaikan bahwa semua jamaah haji asal Kota Pariaman dalam keadaan sehat dan lengkap sebanyak 53 orang sesuai jumlah keberangkatan.

Jamaah haji Kota Pariaman kembali diberangkatkan dari Embarkasi Padang menuju Kota Pariaman usai diserahkan secara resmi oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sumbar, Helmi. Rombongan diberangkatkan dengan dua bus. Tampak juga Wawako dan rombongan mengiringi hingga Balaikota Pariaman. (HP-002)