Wakil Bupati Agam Lepas 122 Jemaah Haji ke Tanah Suci

HALOPADANG.ID – Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, SH Dt Parpatiah secara resmi melepas Keberangkatan calon jemaah Haji Kabupaten Agam Menuju Embarkasi Padang di Depan Mes Pemda Belakang Balok, Minggu (5/6).

Pelepasan tersebut ditandai dengan pengibaran bendera oleh Wakil Bupati Agam Irwan Fikri.

Informasi dari Kantor Kemenag Agam, calon Jamaah Haji Kabupaten Agam yang akan dilepas pada tahun ini berjumlah 153 orang. Calhaj itu diberangkatkan dalam dua gelombang, 147 orang pada gelombang pertama dan 6 orang pada gelombang kedua.

Tadi pagi, calhaj gelombang pertama asal Kabupaten Agam dilepas dari dua lokasi. Pelepasan di Mess Pemda di Belakang Balok sebanyak 122 orang, sedangkan 25 orang lagi dilepas di Kantor Kemenag Agam Lubuk Basung.

Baca Juga :  Operasi Keselamatan di Wilayah Hukum Polres Padang Panjang Dimulai, Berakhir 17 Maret

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Agam menyampaikan rasa bangga kepada Jemaah Haji Kabupaten Agam atas kesabaran akan penantian jemaah haji, karena keberangkatan yang sempat tertunda selama 2 tahun.

“Untuk itu mari sama-sama mengungkapkan rasa syukur, karena tahun ini jemaah haji dapat melaksanakan ibadah untuk pergi ke tanah suci”, Ujarnya.

Selanjutnya, Irwan Fikri berpesan kepada jemaah haji agar selalu menjaga kesehatan dan selalu bahu-membahu antar sesama jemaah.

“Sebab, kita harus menunjukkan solidaritas dan kebersamaan kita sebagai sesama warga Kabupaten Agam, demi membangun Agam yang madani kedepannya”, Tegasnya.

Selain itu Wakil bupati Agam berharap, jemaah yang berangkat ketanah suci dalam keadaan sehat walafiat baik berangkat maupun kembali ke Kabupaten Agam.

Baca Juga :  Tanah Datar Raih Penghargaan Zakat, Bupati: Ini Berkat Sumbangsih

Sementara itu, Kakan Kemenag Agam Drs. Marjanis, M. Pd., mengatakan ibadah haji tentunya adalah ibadah istimewa yang pelaksanaannya menuntut iman yang kuat serta tubuh dan fisik yang sehat.

“Sebab itu kami ingatkan kepada jemaah supaya selalu mengingat dan mengamalkan hal yang telah di ajarkan oleh guru-guru manasik selama ini”, Tuturnya.

Pelepasan yang berjalan hikmat tersebut dihadiri oleh Kakan Kemenag Kabupaten Agam Drs. Marjanis, M. Pd., Ketua MUI Kabupaten Agam Dr. M. Taufik, M.Ag., Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Agam, OPD terkait dan lainnya. (HP-001)