Pemko Pariaman Sosialisasikan Capaian Kerja Lewat TSR

HALOPADANG.ID – Pemerintah Kota Pariaman, dalam melengkapi pelaksanaan ibadah bulan suci ramadhan 1443 H, di malam harinya lakukan kegiatan Safari Ramadhan Khusus disamping jadwal TSR resmi yang telah selesai dilaksanakan pada minggu lalu.

Menurut Walikota Pariaman Genius Umar, Tim Safari Ramadhan Khusus ini sengaja kita laksanakan ke masjid/mushalla yang mana jamaah masjidnya masih ramai untuk laksanakan ibadah shalat isya dan shalat sunat tarwih berjamaah walaupun telah setengah bulan pelaksanaan ibadah puasa.

” Dan salah satunya, Masjid Darul Ma’arif (Masjid Tepi Air), Kelurahan Pondok II, Kecamatan Pariaman Tengah ini, beberapa hari lalu kita shalat disini dan masih terlihat ramainya jamaah yang melaksanakan shalat berjamaah, ” ujar Genius saat memberikan sambutan, Rabu (20/4/2022) malam.

Baca Juga :  Operasi Keselamatan di Wilayah Hukum Polres Padang Panjang Dimulai, Berakhir 17 Maret

Dan disinilah, Pemko Pariaman dengan masyarakat dan jamaah masjid bisa memperkuat ukhuwah islamiyah dalam jalinan silturrahmi pemerintah dengan masyarakatnya.

Dirilis media centre setempat, Genius juga mengapresiasi usulan dari pengurus masjid tersebut, dimana pekarangan belakang masjid ini tepat berada berdekatan dengan program Pemkot Pariaman, yakni Waterfront City Batang Aia Pampan, yang nantinya Pemkot Pariaman akan siap bantu pembenahan kawasan ini lagi menjadi kawasan yang ramah bermain khususnya bagi anak-anak MDTA yang mengaji di lingkungan masjid ini.

Karena memang, sambung Genius lagi, tujuan diadakannya TSR khusus ini adalah untuk menjemput aspirasi dari para jamaah dan warga Kota Pariaman umumnya.

” Karena membangun daerah dan Kota Pariaman ini butuh dukungan dari segala pihak, terutama masyarakat, karena pemerintah tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan dari masyarakatnya,” sambungnya.

Baca Juga :  Tanah Datar Raih Penghargaan Zakat, Bupati: Ini Berkat Sumbangsih

Kegiatan ini sebagai momentum bagi Pemko Pariaman untuk menyampaikan program kerja dan pembangunan yang sedang dan akan kita kerjakan baik itu pembangunan fisik maupun non fisik.

Dalam menunjang pembangunan berkelanjutan, sampai saat ini Pemko Pariaman terus menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah pusat sehingga beberapa proyek pembangunan infrastruktur dapat terselasaikan, dan masih banyak lagi usulan pembangunan yang tengah kita upayakan ke pemerintah pusat.

” Kami menghimbau kepada masyarakat dan jamaah, untuk selalu mendukung pembangunan fisik dan mental yang dilaksanakan untuk peningkatan ekonomi, dan peningkatan karakter generasi muda harapan bangsa sehingga mampu nantinya mengangkat derjat keluarganya,” tutur Genius mengakhiri.

TSR Khusus ini juga di ikuti oleh Sekdako Pariaman, Asisten dan staf ahli, kepala OPD dan Camat, Ketua TP-PKK Kota Pariaman, MUI, BAZNAs dan tokoh masyarakat setempat.(HP-002)

Baca Juga :  Tanah Datar Raih Penghargaan Zakat, Bupati: Ini Berkat Sumbangsih