Minyak Goreng Masih Langka,Andre Rosiade: DPR kembali Panggil Menteri Perdagangan

HALOPADANG.ID -Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Andre Rosiade menyebutkan bahwa Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi sudah beberapa kali mangkir dari panggilan DPR. Meski begitu, Mendag sempat hadir pada rapat tanggal 31 Januari 2022 lalu.

“Tapi akhirnya setelah kita keras, ada 31 Januari beliau datang, kalau di Komisi VI. Kita keras kan, datang dia 31 Januari. Memang beberapa kali sempat nggak datang di Komisi VI, jadi memang beberapa kali nggak datang,” kata Andre kepada wartawan, Selasa (15/3).

Ketua DPD Gerindra Sumbar ini menyebut pihaknya juga dalam waktu dekat akan memanggil kembali Mendag Lutfi untuk menjelaskan terkait persoalan minyak goreng. “Nah ini besok rencananya besok pagi kita rapat internal Pimpinan Komisi VI untuk bahas sidang pemanggilan Mendag untuk rapat kerja di Komisi VI,” katanya.

Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini menyebut, pihaknya juga dalam waktu dekat akan memanggil kembali Mendag Lutfi untuk menjelaskan terkait persoalan minyak goreng. “Nah ini besok rencananya besok pagi kita rapat internal Pimpinan Komisi VI untuk bahas sidang pemanggilan Mendag untuk rapat kerja di Komisi VI,” imbuhnya.

Andre Rosiade menyebut adanya kejanggalan berkaitan dengan kondisi kelangkaan minyak goreng saat ini. Dia menjelaskan, berdasarkan pantauan sejauh ini, minyak goreng akan tersedia jika Mendag Lutfi melakukan sidak.