Wali Kota Pariaman Buka Even Kejuaraan Sepatu Roda

HALOPADANG.ID – Untuk mendukung sport tourism di Kota Pariaman yaitu, olahraga yang mendukung pariwisata atau pariwisata yang mendukung olahraga, Pemerintah Kota Pariaman kembali menggelar “Kejuaraan Terbuka Tingkat Nasional Sepatu Roda (Pariaman Baroda), untuk memperebutkan Piala Walikota Pariaman.

Dua program ini saling berkaitan dan program ini mampu saling menguatkan satu sama lain dalam menunjang pariwisata melalui olahraga. Hal tersebut disampaikan oleh Genius Umar saat, Sabtu (5/3) di Arena Sepatu Sepatu Roda Pantai Cermin Kota Pariaman.

“Saya sangat senang sekali kejuaraan ini banyak di ikuti oleh peserta, baik yang berada di Pulau Sumatera, bahkan ada juga peserta dari pulau Jawa. Total semua peserta yang ikut ada sekitar 510 orang peserta, dan ini sudah melampaui target dari perkiraan sebelumnya yang ditaksir berjumlah sekitar 310 orang peserta”, ungkap Genius Umar yang juga merupakan Ketua Persorasi Sumbar.

Baca Juga :  Tangan Dingin Andre Rosiade Antarkan Semen Padang FC ke Liga 1

Genius menjelaskan, dengan adanya kegiatan seperti ini, juga akan berimbas kepada peningkatan ekonomi masyarakat Kota Pariaman, baik itu dari segi kuliner dan juga dari segi penginapan.

“Dari segi kuliner mereka bisa mencicipi kuliner yang ada dijual di Kota Pariaman dengan harga yang terjangkau, dan dari segi penginapan, alhamdulillah semua hotel dan penginapan yang ada di Kota Pariaman bahkan rumah warga yang disewakan pun penuh terisi oleh tamu yang datang kesini”, jelasnya lebih lanjut.

Saking kuatnya program sport tourism ini mendukung pariwisata yang ada di Kota Pariaman, bahkan Ia kembali merencanakan akan mengadakan kembali kejuaraan nasional sepatu roda ini diakhir tahun 2022.

“Jadi Tahun 2022 berbagai event yang ada di Kota Pariaman lebih banyak kepada event-event yang bersifat kepada sport tourism, seperti kejuaraan sepatu roda ini, tenis yunior, sepeda, taekwondo, dan juga beberapa olahraga lainnya, untuk memperkuat program sport tourism ini”, tegasnya. (HP-002)

Baca Juga :  Tangan Dingin Andre Rosiade Antarkan Semen Padang FC ke Liga 1