Teriakan ‘Prabowo Presiden-Andre Rosiade Gubernur’ Menggema di Limapuluh Kota  

HALOPADANG.ID – Teriakan “Andre Rosiade Gubernur” terus menggema di seluruh Sumatra Barat (Sumbar). Anggota DPR RI itu sepertinya begitu diharapkan masyarakat maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024. Pascateriakan warga di Kota Bukittinggi dan Kota Padang pekan lalu, kini giliran di Limapuluh Kota juga menggema.

Sepanjang Minggu (27/2), teriakan ‘Prabowo Presiden’ dan ‘Andre Rosiade Gubernur’ serta ‘Deni Asra Bupati Limapuluh Kota’ menggema di kawasan Sarilamak, ibu kota Kabupaten Limapuluh Kota. Menggemanya dukungan terhadap Andre Rosiade itu, terjadi saat acara ulang tahun ke-14 Partai Gerindra yang digelar Kantor DPC Gerindra Limapuluh Kota.

Masyarakat umum yang juga hadir, benar-benar menginginkan Gubernur Sumbar diisi oleh Andre Rosiade. Pria yang disebut-sebut layak memimpin Sumbar yang masih belum ada perubahan berarti ini. Turut hadir pengurus DPA, PAC, kader serta simpatisan Gerindra Limapuluh Kota, termasuk anggota Fraksi Gerindra DPRD Limapuluh Kota.

Baca Juga :  Tanah Datar Raih Penghargaan Zakat, Bupati: Ini Berkat Sumbangsih

Ketua DPC Gerindra Limapuluh Kota Deni Asra mengatakan, sudah saatnya dan sudah tepat Sumbar ke depan dipimpin Andre Rosiade. “Bang Andre adalah tokoh muda, politisi ulung. Apabila Sumbar di tangan beliau Insya Allah Ranah Minang ini jauh lebih maju. Hal itu telah dibuktikannya sepanjang menjadi anggota DPR RI,” ujar Deni Asra yang juga ketua DPRD Limapuluh Kota ini.

Menurut Deni Asra, saat ini saja contohnya, Andre Rosiade sudah banyak berbuat untuk Sumbar. Tak terhitung lagi apa yang telah diperjuangkan dan digelontorkannya untuk Sumbar. Termasuk saat gempa menggoyang Pasaman dan Pasaman Barat, Andre dan Gerindra juga turun membantu.

Meski Andre Rosiade terpilih sebagai anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Sumbar I tetapi dirinya tetap peduli dengan masyarakat Sumbar II. “Sebagai anggota DPR RI Andre Rosiasde tidak hanya memikirkan Sumbar I saja. Melainkan sudah wilayah Sumbar keseluruhan. Tidak ada dapil I atau dapil II, yang ada Sumatra Barat,” kata Deni.

Baca Juga :  Operasi Keselamatan di Wilayah Hukum Polres Padang Panjang Dimulai, Berakhir 17 Maret

Kata Deni, pada pemilihan 2024 mendatang, wajib untuk memenangkan Andre Rosiade sebagai Gubernur Sumbar terutama di Limapuluh Kota. Dan itu sudah jadi komitmen bersama seluruh kader Gerindra dari tingkat jorong, nagari, kecamatan hingga di Kabupaten. “Kami siap bekerja keras memenangkan Prabowo Presiden dan Andre Rosiade sebagai Gubernur Sumbar,” kata Deni yang juga disebut-sebut sebagai calon kuat Bupati Limapuluh Kota ini.

Sementara kader Gerindra lainnya, seperti Khairul Apit, Irdapel, Virmadona, Irmantedi serta Ketua Bappilu Zenia Casanova, sangat berharap Sumbar ke depan dipimpin Andre Rosiade. “Siapa lagi kalau bukan Andre Rosiade, beliau Gubernur kita 2024,” ucap mereka.

Dihubungi terpisah, Andre Rosiade berterima kasih atas semakin masifnya dukungan terhadapnya maju sebagai calon Gubernur Sumbar. Namun, dia menyebut masih belum memikirkan hal itu dan fokus memenangkan Prabowo Subianti sebagai Presiden 2024. Selain itu tentu fokus menjalankan amanah sebagai anggota DPR RI.

Baca Juga :  Tanah Datar Raih Penghargaan Zakat, Bupati: Ini Berkat Sumbangsih

“Belum terfikirkan untuk maju sebagai calon Gubernur Sumbar. Sebagai ketua DPD Gerindra Sumbar kami masih terus bergerak untuk memenangkan pak Prabowo Subianto sebagai Presiden. Juga menjalankan amanah sebagai anggota DPR RI yang sangat diharapkan oleh masyarakat Sumbar,” kata anggota Komisi VI DPR RI ini. (*)