BPBD Terjunkan Personil ke Lokasi Gempa Pasaman Barat

HALOPADANG.ID – Gempa berkekuatan magnitudo (M) 6,2 mengguncang Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, Jumat pagi (25/2/2022).

Guncangan gempa turut dirasakan di sejumlah daerah di Sumatera Barat dan Sumatera Utara, bahkan hingga Malaysia dan Singapura.

Sebagai bentuk kepedulian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang ikut menerjunkan anggota TRC dan Pusdalops.

“Kami mengucapkan selamat bertugas bagi rekan-rekan TRC yang berangkat, jaga stamina serta nama baik Pemerintah Kota Padang. Personil TRC yang diutus ke lokasi gempa ini akan membantu BPBD Pasaman Barat selama masa penanganan pascabencana gempa bumi yang terjadi,” kata Kalaksa BPBD Kota Padang, Barlius, saat pelepasan personil TRC.

Barlius mengatakan sebelas orang anggota TRC dan Pusdalops ini langsung dikomandoi oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Padang menuju lokasi gempa dengan menggunakan tiga armada

Baca Juga :  Jalur Kereta Api Kayu Tanam-Bukittinggi Direncakan akan Diaktifkan Lagi

“Ada sebelas petugas kita kirimkan di bawah pimpinan Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang,” kata Barlius.

Barlius mengatakan, petugas yang dikirimkan ini membawa peralatan yang nantinya mambantu di lokasi terdampak bencana gempa.

“Peralatan yang kita bawa seperti mesin potong besi, mesin potong kayu, alat komunikasi, dan membawa peralatan masak,” katanya.

Selain itu juga membawa dua unit tenda darurat dan satu unit tenda keluarga. Termasuk tenda keluarga untuk tim BPBD Kota Padang selama di lokasi gempa. (HP-002)