Wali Kota Pariaman Sosialisasi Soal Bantuan Bagi Siswa di SMA 1 Pariaman

HALOPADANG.ID – Walikota Pariaman, Genius Umar menyampaikan program unggulan pendidikan Pemerintah Kota Pariaman kepada siswa SMAN 1 Pariaman saat mengunjungi SMAN 1 Pariaman, Senin (14/2). Kunjungan tersebut juga didampingi Sekdako Pariaman, Yota Balad, Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi dan Kadis Kominfo Kota Pariaman, Feri Ferdian Bagindo.

Disela kunjungan, Wako Genius Umar mengatakan bahwa peningkatan kualitas pendidikan memang harus jadi perhatian kita semua. Banyak program unggulan pendidikan Pemko Pariaman diantaranya Bantuan Keuangan Khusus (BKK).

“BKK merupakan program Pemerintah Kota Pariaman. BKK diberikan kepada Provinsi Sumatera Barat untuk dibayarkan ke sekolah-sekolah baik SMA dan SMK di Kota Pariaman. Sementara SMP dan SD adalah kewenangan Kota Pariaman, sedangkan untuk SMA dan SMK adalah kewenangan provinsi. Kita memiliki program wajib belajar 12 tahun. Artinya anak-anak SD, SMP dan SMA semuanya belajar dengan gratis”, ucapnya.

Baca Juga :  100 Mahasiswa Unand Diguyur Beasiswa Hingga Rp200 Juta

“Untuk SMA dan SMK merupakan kewenangan Provinsi Sumbar, Pemko Pariaman memberikan BKK kepada Provinsi Sumbar untuk menggratiskan anak-anak untuk belajar  di SMA dan SMK di Kota Pariaman. Ini merupakan program dari Pemko Pariaman”, tegasnya.(HP-001)