Andre Rosiade Bagikan Ribuan Kardus Makanan Tambahan Balita dan Ibu Hamil

HALOPADANG.ID – Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade begitu tahu apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Di tengah terpuruknya ekonomi didera pandemi Covid-19, Andre tak lupa berbagi dengan konstituennya. Ribuan kardus makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil telah dibagikan dalam beberapa pekan terakhir di Kota Padang.

“Alhamdulillah, untuk mencukupi kebutuhan gizi masyarakat kami telah membagi-bagikan makanan tambahan berupa biskuit untuk
balita dan ibu hamil. Tim kami dan Partai Gerindra begitu bersemangat membagikannya secara gratis,” kata Andre Rosiade yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Minggu (16/1/2022).

Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) itu menyebutkan, makanan tambahan yang telah memenuhi standar dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) itu dibagikan langsung ke rumah-rumah warga atau ke Posyandu dan lokasi lainnya. Sambutan hangat selalu diterima tim yang membagikannya.

“Ada ribuan kardus biskuit balita dan ribuan biskuit untuk ibu hamil. Ini adalah bagian dari upaya kami untuk mengurangi angka balita kelurangan energi atau gizi kronis. Begitu juga ibu hamil yang kekurangan energi kronis. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat Sumbar,” kata Andre Rosiade.

Andre Rosiade mengaku akan terus menyalurkan makanan tambahan ini tidak hanya di Kota Padang. Tapi juga di Kabupaten/Kota lain yang membutuhkan di Sumbar. “Tahap pertama kita bagikan di Kota Padang. Kalau masih ada lanjutan programnya, kita akan berikan juga untuk Kabupaten dan Kota lain. Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat,” kata Andre.

Andre memastikan, sebagai kader Partai Gerindra dia akan terus berbuat untuk rakyat. Baik sebagai anggota DPR RI ataupun sebagai putra Minangkabau yang berkiprah di tingkat nasional. “Sesuai arahan pak Prabowo sebagai ketua umum Partai Gerindra, kader harus selalu bermanfaat untuk masyarakat. Selama bermanfaat, tentu partai ini akan semakin besar dan merakyat,” kata Andre Rosiade.

Salah satu Kader Gerindra yang langsung turun membagi-bagikan makanan tambahan, Joni Rusjan menyebutkan, apa yang telah dilakukan Andre adalah cermin dari seorang wakil rakyat yang benar-benar bermanfaat untuk masyarakat. “Kami langsung mendistribusikan ke rumah-rumah warga dari pagi sampai malam. Mereka sangat-sangat berterima kasih kepada Andre Rosiade dan berkirim salam untuk pak Prabowo,” kata pengelola Rumah Singgah Andre Rosiade ini.

Pengurus RW di Perumnas Unand Ulu Gadut Kecamatan Lubuk Kilangan Darwin sangat berterima kasih atas bantuan makanan tambahan balita dan ibu hamil di kompleksnya. “Masyarakat sangat senang dan terbantu dengan program ini. Mereka berterima kasih kepada pak Andre Rosiade dan Partai Gerindra,” katanya. (HP-003)