Capaian Realisasi Sumdarsin di Polsek Lunang Silaut Paling Tinggi

HALOPADANG.ID – Polsek Lunang Silaut terus Gelar Gerai Vaksin Sumdarsin, Sumatera Barat Sadar Vaksin ini guna mendukung program pemerintah mewujudkan Herd Immunity, Selasa 28 Desember 2021.

Kapolsek Lunang Silaut IPTU Impriadi, SH menjelaskan, adapun jumlah gerai vaksinasi hari ini ada di 3 lokasi antara lain Kantor Kenagarian Lunang, Kenagarian Lunang Satu dan Kenagarian Pasir Binjai.

Vaksinasi dan Sosialisasi ke masyarakatnya hari ini dengan target 300 orang namun karena antusias masyarakat yang meningkat mencapai 648 orang Tervaksinasi, berjalan Alhamdulillah tanpa KIPI, jumlah ini capaian tertinggi dalam 11 jajaran Polsek selain percepatan Polsek Koto XI Tarusan dengan rincian Dosis I sebanyak 277 orang, Dosis I sebanyak 371 orang.

Kapolsek Lunang Silaut IPTU Impriadi, SH mengatakan vaksinasi ini untuk masyarakatnya dengan mempergunakan Vaksin Coronavac, Astra Zeneca, Pfizer dan Moderna.

Kapolsek menambahkan Pemerintah sangat fokus dengan ini. Apalagi saat penyebaran Virus Covid-19 semakin massif dan mudah menyerang masyarakat.

Hak masyarakat tetap harus diberikan, namun tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat. Oleh karena itu, pemberian vaksin tidak hanya diberlakukan untuk tenaga pengajar, namun juga harus diberikan bagi peserta didik dan masyarakat dengan screening oleh tenaga kesehatan terlebih dahulu.

Dalam upaya percepatan vaksinasi di Kecamatan Silaut Kapolsek IPTU Impriadi, SH bersama Wakapolsek Lunang Silaut IPTU Syaptono bersama Camat Silaut, SYAMWIL SSTP MM dan Kanit binmas beserta babinkamtibmas yang langsung turun dalam pengamanan bersama Kepala Puskesmas Silaut Beserta anggota Danramil dan Tim Vaksinator dari Puskesmas seluruhnya berjumlah 44 orang.

Menurut Kapolsek bahwa dalam rangka percepatan vaksinasi kepada masyarakat kami merasa punya tanggung jawab moral untuk mensuskseskannya, oleh sebab itu kami melakukan kerjasama dengan lintas sektor agar pencapaian vakisnasi terhadap masyarakat bisa maksimal.

Kapolsek mengajak satuan pendidikan, khususnya guru dan kepala sekolah serta masyarakat pihak yang terlibat, bersama-sama mendukung program vaksinasi demi keselamatan pelajar dan masyarakat. “Agar termotivasi ikut vaksinasi kami memberikan sembako kepada masyarakat yang telah di vaksinasi” sesuai surat edaran Bupati Pessel, Ujar Kapolsek.

Dari Keterangan Kepala Puskesmas. “Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak terutama Kapolsek Lusi, Danramil, Kepala Sekolah atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi di wilayah kerja Puskesmas Silaut”

“Kesuksesan vaksinasi ini tidak lepas dari komitmen kita bersama untuk terus bersinergi dan menjalin koordinasi yang harmonis. Kami sangat mengharapkan dukungan lintas sektor ” dan pesan Kapolsek walapun sudah di vaksin tetap Terapkan Protokol Kesehatan di sekolah dan di rumah, karena Vaksin dan Maskeran adalah pasangan serasi dalam memerangi pandmemi, tandasnya. (HP-002)