Andre Rosiade: Gerindra Sumbar Luncurkan Aplikasi KTA Berbasis Android

HALOPADANG.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumbar melakukan launching atau peluncuran Kartu Tanda Anggota (KTA) berbasis digital melalui Android dan desktop yang bertujuan memudahkan simpatisan kader dan masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) yang ingin bergabung bersama partai.

Sebelum dilakukan launching, peserta yang berasal dari perwakilan DPC Partai Gerindra kabupaten/kota se-Sumbar tersebut terlebih dahulu diberikan pelatihan aplikasi KTA Gerindra berbasis desktop yang dilaksanakan di Kantor DPD Gerindra Jalan Kapuas Nomor 7, Kompleks GOR Agus Salim, Rimbo Kaluang, Kota Padang, Sabtu (30/10/2021).

Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade menyebutkan, dengan kemajuan teknologi saat ini, perekrutan kader-kader Gerindra juga harus dilakukan secara digital atau dalam jaringan (daring/online). Karena itulah, Gerindra Sumbar menggandeng DPP Gerindra mengadakan pelatihan dan launching KTA berbasis android yang akan memudahkan masyarakat bergabung dengan partai.

“Dengan sistem digital, tentu kita bisa merekrut sebanyak mungkin kader-kader Gerindra yang baru. Untuk tetap menjadi partai nomor satu di Sumbar. Selain itu, tentu para kader juga diminta tetap bergerak membantu dan mendengarkan masyarakat, agar gaung partai semakin tinggi,” kata anggota DPR RI ini.

Instruktur yang juga Tim Media DPP Partai Gerindra Narendra menyebutkan, tujuan lainnya dari KTA berbasis android ini ialah untuk mensinkronisasikan database anggota yang ada mulai dari tingkat DPC kabupaten/kota, DPD provinsi dan DPP di Jakarta. “Dalam hal ini dari data tersebut akan disatukan. Sehingga DPP bisa mengetahui data anggotanya baik latar belakang sehingga nantinya komunikasi anggota dan partai Gerindra bisa terjalin, apa yang diinginkan partai maupun masukan dari anggota,” katanya.

Narendra menambahkan, seperti diketahui Sumbar sebagai basis Partai Gerindra yang mempunyai suara yang besar pada Pemilu 2019 lalu. “Nantinya aplikasi KTA juga bisa menawarkan kemudahan berpolitik pada masyarakat di era digital termasuk menggaet kaum milenial,” katanya didampingi Kominfo DPD Gerindra Sumbar Dafrawira De Hansen.

Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman yang menjadi pelaksana di DPD menyebutkan, tingginya animo masyarakat yang ingin bergabung di Partai Gerindra sangat tepat dengan adanya teknologi ini. “Maka DPD Gerindra Sumbar mengakomodir penerapan teknologi dalam KTA tersebut. Sehingga DPD Gerindra merasa perlu memberikan pelatihan aplikasi KTA berbasis digital android kepada petugas di DPC se-Sumbar,” katanya.

Evi Yandri juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumbar menerangkan nantinya hasil dari pelatihan desktop ini DPC hingga PAC akan menyosialisasikan aplikasi KTA ini kepada masyarakat.

“Diharapkan ini akan memudahkan masyarakat yang ingin bergabung dengan partai Gerindra. Jadi masyarakat bisa bergabung dan mendaftar lewat smartphone melalui aplikasi KTA berbasis android. Nantinya data tersebut akan dihimpun pada server DPD dan DPP,” tandasnya. (HP-002)