Unand Usulkan Tiga Nama Untuk Posisi Majelis Wali Amanat

HALOPADANG.ID – Senat Akademik Universitas Andalas mengusulkan nama Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Mantan Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, serta Mantan Kepala BNPT Komjen Pol (Purn) Suhardi Alius sebagai Anggota Majelis Wali Amanat (MWA) Unand periode 2021-2026 dari unsur wakil masyarakat.

Ketua Panitia Pemilihan Anggota MWA Unand Dr. Khairul Fahmi mengatakan rektor bersama senak akademik universitas (SAU) sepakat mengusulkan Menteri Sakti Wahyu Trenggono, bersama Komisaris Utama PT PGN Arcandra Tahar dan purnawirawan polisi Suhardi Alius sebagai anggota MWA Unand dari unsur masyarakat.

“Sudah disepakati tiga nama yang akan diajukan ke Menteri (Mendikbudristekdikti) sebagai anggota MWA Unand unsur dari masyarakat,” katanya kepada Langgam.id, Sabtu (23/10/2021).

Baca Juga :  Pesantren Kauman Kembangkan Kreativitas Santri Lewat Nobar dan Beda Film Pendek

Selain itu, dari total 17 kursi MWA Unand, 14 kursi lagi akan diisi Menteri Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Rektor Unand, dan Ketua Senat Akademik Universitas sebagai ex officio, serta empat kursi perwakilan dosen profesor, empat kursi perwakilan dosen lektor kepala, masing-masing satu kursi perwakilan tenaga kependidikan, alumni, dan mahasiswa.

“Dari unsur dosen profesor mendaftar 12 orang, tetapi yang memenuhi syarat 11 orang. Lalu dari unsur dosen lektor kepala mendaftar 15 orang dan memenuhi syarat 14 orang, dari unsur tenaga kependidikan mendaftar 11 orang dan semuanya memenuhi syarat, serta dari unsur mahasiswa mendaftar enam orang dan memenuhi syarat tiga orang, dari unsur alumni mendaftar satu orang dan memenuhi syarat,” paparnya.(HP-003)

Baca Juga :  Pesantren Kauman Kembangkan Kreativitas Santri Lewat Nobar dan Beda Film Pendek