Akhirnya Semen Padang Raih Kemenangan Perdana di Liga2-2021

HALOPADANG.ID – Semen Padang FC berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Babel United pada laga pekan keempat Grup A Liga 2 2021, Rabu (20/10/2021). Tampil menekan sejak awal, tim berjuluk Kabau Sirah menang berkat gol Mario Albekob pada menit ke-50.

Hasil laga di Stadion Jakabaring, Palembang, itu membuat Beruang Buas, julukan Babel United, kian terpuruk di dasar klasemen. Mereka belum juga meraih kemenangan dari empat pertandingan yang dilalui dan hanya mengoleksi satu poin berkat sekali seri.

Sementara itu, Semen Padang FC berada di posisi keempat klasemen sementara Grup A Liga 2 2021, menempel ketat tim-tim di atasnya. Peluang pertama langsung diciptakan Babel United di menit kelima dengan memanfaatkan kesalahan kiper lawan, Achmad Iqbal Bachtiar yang terlalu maju.

Amirul Mukminin melepaskan tendangan ke arah gawang, namun bola hanya melewati sisi kanan gawang Semen Padang. Menit ke-15, Semen Padang FC terus bermain menekan namun beberapa peluang yang tercipta belum berbuah gol.

Dominasi masih berlanjut hingga menit ke-30, tapi rapatnya barisan pertahanan Babel United masih sulit untuk ditembus. Beberapa tendangan spekulasi juga kerap dilakukan karena sulitnya melewati barisan pertahanan Beruang Buas.

Celah sempat didapatkan melalui umpan cepat satu dua dari tengah lapangan. Yakni hasil kombinasi Vivi Asrizal, Serdhy Ephyfano dan Sunarto hingga ke area kotak penalti.

Vivi Asriza sebagai eksekutor langsung melepas tembakan ke arah gawang, namun kiper Muhammad Bimasakti Andiko masih mampu mengantisipasi laju bola.

Memasuki penghujung babak pertama, Semen Padang FC sedikit melakukan perubahan formasi dengan menarik Sunarto diganti dengan Mario Albertho Aibekob.

Namun perubahan yang dilakukan masih belum berhasil mengubah skor pertandingan, babak pertama pun berakhir tanpa gol. Memasuki babak kedua, Semen Padang FC akhirnya bisa memecah kebuntuan melalui Mario Aibekob, tepatnya pada menit ke-50.

Lini pertahanan Babel United yang kekurangan satu pemain karena Kesuma Wira Satria harus menjalani perawatan khusus mampu dimanfaatkan. Mario Aibekob yang berdiri tanpa penjagaan langsung melepaskan tendangan menyambar bola pantulan yang ditepis Muhammad Bimasakti.

Tertinggal 0-1 kemudian membuat Babel United langsung mengubah gaya permainan dengan lebih terbuka. Tapi di tengah upaya serangan yang dibangun, malah lawan yang kembali memperoleh kesempatan emas melalui serangan balik.

Vendry Mofu yang telah bersiap di area kotak penalti langsung melepaskan tembakan, namun berhasil ditepis kiper. Masih berlanjut, bola muntah lekas disambar Serdhy Ephyfano namun kembali ditepis.
Tiba di menit ke-65, Babel United kencang melakukan serangan untuk menyamakan kedudukan.

Satu peluang tercipta lewat umpan lambung yang dilepaskan Hafit Ibrahim. Ichlasul Qadri langsung melakukan tandukan ke arah gawang. Sebuah upaya penyelamatan oleh kiper Achmad Iqbal Bachtiar berhasil menghentikan laju bola dan gawang kembali aman.

Memasuki akhir pertandingan, Babel United terus menekan lawannya untuk bisa mengejar pertandingan. Namun Kabau Sirah tetap punya peluang berbahaya melalui serangan balik cepat yang dilancarkan.

Namun hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada lagi gol yang tercipta dan Semen Padang menang 1-0 atas Babel United. (HP-003)