Raih Perak, Andre Rosiade Ucapkan Selamat Untuk Fadila Rahmi Melalui VC

  • Bagikan
Rahmi tengah berkomunikasi dengan Andre Rosiade melalui aplikasi VC. IST

HALOPADANG.ID – Karateka Sumatra Barat (Sumbar) Fadila Rahmi mampu menyumbang medali perak pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Fadila yang turun di kelas Kumite +68 Kg kalah di partai final dari karateka Tuan rumah pada pertandingan yang dipentaskan di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Jayapura, Selasa (12/10).

Kans medali emas perdana dari Cabor Karate ini kandas, lantaran Fadila kalah dari Samice Juvita Cerlin Mou, karateka unggulan tuan rumah.

Hasil ini langsung direspons Ketua Federasi Karate-Do Olahraga Indonesia (FORKI) Sumbar H. Andre Rosiade. Ia mengaku bersyukur atas raihan Fadila Rahmi di nomor yang sebenarnya tidak menjadi unggulan karateka Sumbar. “Alhamdulillah. Ini medali perdana Sumbar di cabang karate PON 2021. Bahkan di Jabar lalu kita tidak mendapat medali,”kata anggota DPR RI ini.

Baca Juga :  Akhirnya Semen Padang Raih Kemenangan Perdana di Liga2-2021

Andre memberikan semangat dengan melakukan video call (VC) langsung dengan Fadila. “Untuk Dila semangat ya. Terima kasih atas perjuangannya, pacah talua (perdana) Sumbar dapat medali,” kata ketua DPD Gerindra Sumbar ini.

Soal langkah anak didiknya, Pelatih Karate Sumbar Zelly Herianto mengatakan, capaian yang diraih Fadila sudah sangat bagus. Mengingat mampu melesat hingga ke babak final.

“Kita bersyukur mampu mempersembahkan medali perak dari Karateka Fadila Rahmi. Kita kalah di final dari wakil tuan rumah,” ungkap Zelly. (HP-002)

  • Bagikan