Hari ini, Sumbar Kumpulkan Lima Medali di Ajang PON XX-2021 Papua

HALOPADANG.ID – Kabar gembira dari Cabang olahraga (cabor) Gantole yang berlaga di arena PON XX Papua. Yalatif, atlet Gantole, sukses menyumbangkan emas pertama untuk Sumatera Barat di kelas B ketepatan mendarat di Lapangan Advent Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Rabu (29/9).

Rasa haru menyelimuti para atlet Gantole Sumbar saat NSR Yalatif M berhasil mendarat tepat dengan catatan poin 0 (zero). Semua atlet dan official cabor Gantole Sumbar langsung berlarian menuju landasan NSR Yalatif M.

“Alhamdulillah,” ucap Atlet-atlet Gantole Sumbar sembari sujud syukur bersama Yalatif.

Menanggapi hasil positif tersebut, NSR Yalatif M bersyukur sekali karena sudah diberikan kelancaran dan kemudahan oleh Tuhan YME.

“Saya sangat bersyukur sekali, diberikan kelancaran dan kemudahan, maupun ada sedikit kejadian dengan tim kita, terkikis sekali rasanya tadi,” katanya.

Yalatif dan rekan-rekan Gantole Sumbar juga bertekad akan menambah medali emas untuk Sumbar. “Intinya, kami bersyukur dan siap berikan yang terbaik untuk Sumbar,” tutupnya.

Hingga berita ini diturunkan, Sumbar sudah mengoleksi 1 medali emas, dua perak dan dua perunggu. Empat dari lima medali tersebut berasal dari Cabang Gantole, sementara sisanya, yakni sekeping perunggu disumbangkan tim Kriket. (HP-001)