Pramuka Sawahlunto Semprotkan Disinfektan di Fasilitas Umum

satgas pramuka
Aksi Pramuka peduli melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum. YUHERMAN
PADANG, HALOPADANG–Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli Kwartir Cabang Kota Sawahlunto ikut andil dalam pencegahan penyebaran coronavirus atau covid – 19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah.
Selain itu anggota satgas pramuka peduli juga diberdayakan untuk membuat alat pelindung diri (APD) bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) setempat.
“Penyemprotan disinfektan diberbagai fasilitas umum seperti pasar, rumah ibadah dan juga perkantoran pelayanan masyarakat,” ujar koordinator lapangan aksi pramuka peduli, Adrian.
Aksi ini sebut Adrian, bentuk pengabdian dan kepedulian anggota pramuka dalam try satria dan dharma Pramuka yang dalam hal ini ikut andil dalam pencegahan penyebaran Cirona virus.
“Untuk penyemprotan disinfektan dilakukan secara terbagi dalam dua regu, dan berkelanjutan sesuai dengan arahan nantinya,” sebut Adrian.
Sementara Wakil Ketua Bidang pengabdian masyarakat Kwarcab Sawahlunto, Henky Fransdamurya menambahkan, selain aksi semprot disinfektan, anggota satgas pramuka peduli juga diberdayakan untuk pembiatan APD berupa masker,baju dan helm pelindung yang dikoordinir oleh Rahmad Zolardi.
“Ini bekerjasama dengan Dekranasda, yang dibuat untuk tenaga kesehatan di Rumah Sakit dan mendukung pelaksanaan tugas personil di posko pemeriksaan diperbatasan masuk kota,” katanya.(hp/rki)