Tujuh Taekwondoin Sumbar Dilepas ke Arena PON XX

HALOPADANG.ID – Sebanyak tujuh taekwondoin terbaik Sumbar bertolak ke arena PON Papua XX-2021 Senin(27/9/2021) mendatang. Dari tujuh atlet tersebut ada dua taekwondoin yang pernah mendulang medali di ajang PON XIX Jabar tahun 2016 silam, yakni Delva Rizki yang memboyong medali emas dan Marstio Embrian yang mendapatkan medali perak.

Sebelum bertolak ke arena pertandingan, mereka dijamu Ketua Pengprov TI (Taekwondo Indonesia) Sumbar, Zul Elfian beserta Ketua KONI Sumbar, Agus Suardi, Sabtu (25/9/2021) di Padang.

“Dengan atlet yang diberangkatkan ke Papua, kami optimis bisa mendulang lebih banyak medali dibanding PON Jabar lalu,” jelas Zul Zulfian yang juga Walikota Solok ini.

Taekwondo memberangkatkan tujuh atlet dua pelatih, serta seorang ofisial. Sementara itu, Ketua KONI sumbar Agus Suardi ingatkan kepada semua para atlit untuk bertanding sekuat tenaga.

“Menang kalah bukan menjadi ukuran, meski demikian atlet taekwondo Sumbar ini harus menyumbangkan medali emas dan perak untuk mengangkat nama Sumatera Barat di level nasional,” pungkas Agus Suardi. (HP-002)