Korsleting Listrik Diduga Penyebab Kebakaran Musala di Padang

PADANG, HALOPADANG.ID – Satu unit bangunan musala ludes terbakar di Jalan Bandes Tanah Sirah, Kalumbuk, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sabtu (4/4/2020) sekitar pukul 04.05 WIB. Diduga, kebakaran tersebut akibat korsleting listrik.

Mengutip Langgam, Kapolsek Kuranji, Kompol Armijon mengatakan kebakaran tersebut diduga karena korsleting listrik.

Keterangan saksi, kata Armijon, awalnya masyarakat yang tinggal di sekitar musala melihat api di bagian dalam, yaitu dibagian atas dekat kubah. Kemudian, measyarakat setempat sudah berupaya untuk memadamkan api.

“Namun, saat itu garin tidak berada di musala tersebut, sementara pintu musala juga terkunci, sehingga warga sekitar kesulitan memadamkan api,” jelasnya.

Tidak beberapa lama, api mulai membesar dan masyarakat sekitar menghubungi pemadam kebakaran serta Polsek Kuranji. Mendapatkan informasi itu, Personil Polsek Kuranji langsung ke lokasi.

“Ketika anggota kita sampai di lokasi, di sana juga sudah ada empat unit mobil pemadam kebakaran. Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 06.00 WIB,” ungkapnya.

Dalam kejadian tersebut, kata Amrijon, tidak ada korban jiwa. Sementara kerugian materil diperkirakan mencapai Rp700 juta rupiah. Sejumlah petugas juga telah melakukan pembersihan material di lokasi bersama warga.

“Tadi anggota bergotong royong, baru saja kembali dari lokasi,” katanya. (HP-002)