Alumni Akpol Angkatan 1995 Gandeng UNP Gelar Vaksinisasi Covid-19

  • Bagikan

HALOPADANG.ID – Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1995 Patriatama yang berdinas di Polda Sumbar, tadi siang menyerahkan 1.000 paket bantuan sosial di saat gelaran vaksinasi gratis di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP), Jumat (3/9).

Bakti sosial dengan tema “Patriatama Berbagi di masa Pandemi”. Kegiatan ini bekerja-sama dengan Biddokkes Polda Sumbar dan Universitas Negeri Padang.

Kegiatan ini juga serentak dilaksanakan pada 13 provinsi dengan target 40 ribu vaksinasi, 27 ribu bantuan sosial. Sedangkan target di Sumbar 2.000 vaksinasi dan 1.000 bantuan sosial berupa Sembako,”. kata Koordinator Alumni 1995 Kombes Pol Defrian Donimando, S.Ik.

Disebutkan, kegiatan dilaksanakan berawal dari rasa empati serta ikut merasakan dampak akibat pandemi Covid-19. Selain itu, ingin membantu program pemerintah dalam hal mempercepat proses vaksinasi.

“Kami melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk kalangan akademisi mahasiswa dan masyarakat di sekitar UNP. Kegiatan dilaksanakan dua kali, yakni Jumat (3/9) dan Senin (6/9). Untuk vaksinnya Sinovac,” ujarnya.

Selain itu (edukasi Prokes) menjadi hal yang perlu dan harus dilaksanakan dalam melakukan upaya-upaya edukasi kepada masyarakat tambahnya.

Sementara itu, alumni Akpol 1995 lainnya, Kombes Pol Imam Kabut Sariadi, S.Ik menambahkan, terkait Prokes pihaknya terus konsisten untuk mengedukasi masyarakat, sebab edukasi adalah salah satu upaya membantu pemerintah menekan Covid-19.

Oleh sebab itu katanya, melalui kegiatan “Patriatama Berbagi di Masa Pandemi” inilah, Alumni Akpol 1995 memberikan empati kepada masyarakat dengan melaksanakan Baksos vaksinasi gratis dan berbagi.

  • Bagikan